BeritaRegional

Wabup Hendra Hemeto Lepas Kirab Pemilu

439
×

Wabup Hendra Hemeto Lepas Kirab Pemilu

Sebarkan artikel ini

ASUMSI.ID | LIMBOTO – Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo, Hendra S. Hemeto Melepas Kirab pada kegiatan serah terima bendera kirab Pemilu dari KPU Kota Gorontalo ke KPU Kabupaten Gorontalo, di Taman Manara Limboto Kamis, (4/5/2023).

Dalam sambutannya Hendra menyampaikan kirab pemilu ini adalah program nasional yang dilakukan dalam menyongsong satu tahun menuju peringatan pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024.

Ia menjelaskan di kegiatan kirab ini dilaksanakan deklarasi pemilu sebagai sarana integrasi bangsa yang artinya di harapkan pemilu yang menyatukan bangsa Indonesia bukan yang memecah belah.

“Deklarasi pemilu ini juga mengajak kepada penyelenggara pemilu untuk berkomitmen melaksanakan pemilu secara langsung terutama jujur dan adil,” ungkap Hendra

“Selain itu juga melaksanakan pemilu yang berintegritas dan bertanggung jawab terhadap proses dan hasil juga mewujudkan pemilu untuk memajukan kesejahteraan umum dan mensejahterakan kehidupan bangsa,” Tambahnya

Hendra menilai, kirab pemilu di Kabupaten Gorontalo memegang peranan yang strategis utamanya hal tersebut karena pemilu yaitu pesta rakyat dan di sinilah suara atau hak pilih akan menentukan nasib kedepannya.

“Pemilu legislatif akan dilaksanakan tanggal 14 Februari 2024, namun tahapannya sudah berjalan, bagi masyarakat pemilih tentunya gaung ini sudah harus kita lancarkan dari sekarang,” pinta Hendra

Sementara itu, salah satu komisioner KPU Kabupaten Gorontalo, Rivon mengatakan Pelaksanaan kirab ini akan dilaksanakan selama empat hari.

“Hari pertama kami akan mengunjungi Kecamatan Limboto, dan Kecamatan Telaga Biru, di hari kedua kami mengunjungi Kecamatan Batudaa pantai, Biluhu, dan Kecamatan Bilato, Juga Kecamatan Boliyohuto CS, dan hari ketiga di Kecamatan Batudaa CS, di hari terakhir limboto barat dan Kecamatan Tibawa,” Ungkap Rivon

Ia menjelaskan bahwa pihak KPU Kabupaten Gorontalo telah mengundang delapan belas partai politik untuk hadir pada kegiatan kirab pemilu.

“Mudah mudahan ini bisa sukses dan lancar agar supaya masyarakat tau bahwa inilah 18 partai politik yang akan mengikuti pemilu yang akan datang,” pungkasnya. (Red*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)