BeritaKesehatan

Terima Penghargaan UHC, Pemkab Bolmong Utara Tahun 2024 Kejar Target

463
×

Terima Penghargaan UHC, Pemkab Bolmong Utara Tahun 2024 Kejar Target

Sebarkan artikel ini
Penghargaan UHC Award 2023
Wakil Bupati Bolmong Utara Drs. Hi. Amin Lasena, MAP, saat menerima penghargaan UHC Award 2023, diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Jenderal Pol (Purn). Drs. H.M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D, bertempat di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (14/3).

ASUMSI.ID | JAKARTA SELATANPemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Utara di bawah kepemimpinan Bupati Depri Pontoh dan Wakil Bupati Amin Lasena menerima Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2023.

Penghargaan UHC diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Jenderal Pol (Purn). Drs. H.M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D dan diterima oleh Wakil Bupati Bolmong Utara Amin Lasena, bertempat di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (14/3).

Tema yang diusung pada acara ini UHC sebagai Wujud Nyata Komitmen Pemerintah Daerah dalam Mendukung Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi Masyarakat Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Bolmong Utara mengucap syukur atas diraihnya penghargaan UHC yang disaksikan langsung oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin.

“Alhamdulillah, hari ini Pemerintah Kabupaten Bolmong Utara mendapatkan penghargaan Universal Health Coverage (UHC),” kata Amin Lasena, saat dikonfirmasi media ini.

Diharapkan seluruh penduduk Bolmong Utara bisa terdaftar menjadi peserta Program JKN yang dikelola Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Penghargaan UHC Award 2023

Saat ini Kabupaten Bolmong Utara bersama dengan 322 Kabupaten/Kota di Indonesia sudah mencapai 90,7 persen sehingga mendapatkan AWARD UHC.

“Insya Allah, kita akan berusaha untuk memenuhi target kepesertaan BPJS sesuai target Pemerintah Pusat sebesar 98 persen di tahun 2024,” imbuhnya.

Amin Lasena berharap dengan diraihnya penghargaan tersebut memberikan semangat dan komitmen bagi semua untuk menuntaskan target 100 persen.

Diketahui, Wabup Bolmong Utara didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmong Utara Ali Dumbela. (Dolvin Rivai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)