TNI-Polri Bantu Warga Bersihkan Material di Badan Jalan Akibat Longsor

oleh -331 Dilihat
TNI dan Polri gotong royong bersama warga bersihkan material tanah longsor di Desa Lelato, Gorut. (Foto:Ist)

ASUMSI.ID | GORUT – TNI-Polri bersama masyarakat bergotong royong membersihkan material akibat bencana alam yang terjadi di Desa Lelato, Kecamatan Sumalata, Kabupaten Gorontalo Utara Rabu, (25/01/2023) sekitar pukul 21.00 Wita.

Banjir dan tanah longsor mengakibatkan lumpuhnya akses jalan trans Sulawesi Gorontalo dan Buol putus. Dikarenakan longsor membawa material tanah bercampur batu menutupi badan jalan.

“Alhamdulillah sudah ada di lokasi kejadian satu unit Exafator untuk membantu membersihkan materila yang menutupi badan jalan,” ungkap Kapolsek Sumalata, IPTU Irwan, Kamis (26/01/2023).

IPTU Irwan mengatakan, kejadian longsor tersebut tidak memakan korban jiwa. Hanya saja material akibat longsor turun dan menutupi badan jalan, sehingga terdapat berapa unit mobil terperangkap pada material longsor tersebut.

“Jadi tidak ada korban jiwa, hanya material tanah dan batuan menutupi badan jalan. Namun kami juga sudah berupaya untuk mebersihkan, dan alhamdulillah arus lalu lintas sudah mulai normal, dan jalan tersebut sudah bisa dilewati,” terangnya.

Dirinya menghimbau kepada masarakat yang terdampak banjir agar mengungsi kerumah keluarga terdekat yg tidak terdampak banjir.

“Saya menghimbau kepada masyarakat, baik yang ada di bantaran sungai, maupun yang dekat dengan pegunungan yang dianggap rawan longsor, agar berhati hati terhadap ancaman berbagai bencana alam. Alangkah baiknya bisa mengungsi dulu ketempat yang lebih aman,” harapnya. *