Dinkes Bolmong Utara Gelar Rapat Bahas Pengelolaan Dana BOK Tahun 2023

oleh -412 Dilihat

ASUMSI.ID | BOLMONG UTARADinas Kesehatan Kabupaten Bolmong Utara menggelar rapat pelaksanaan pembayaran transaksi non tunai Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) Puskesmas tahun 2023, Kamis (30/3).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmong Utara Ali Dumbela, SKM saat dikonfirmasi media ini mengatakan, penyaluran dana BOK tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

Dinkes Bolmong Utara

Berdasarkan kesepakatan tiga menteri yakni Menteri Dalam Negeri, Menteri Kesehatan dan Menteri Keuangan, dana BOK disalurkan langsung ke rekening Puskesmas melalui bank yang sudah ditunjuk.

“Jika pada tahun sebelumnya penggunaan langsung, pada tahun ini dana BOK pengunaan secara langsung,” kata Ali Dumbela.

Untuk itulah, pihaknya menyelenggarakan rapat tersebut guna membahas teknis penyaluran bersama Puskesmas di se Bolmong Utara.

Dinkes Bolmong Utara

“Pada rapat ini untuk penyesuaian menu BOK sesuai dengan Juknis. Anggaran sudah ada, cuma belum di salur karena masih penyesuaian dulu,” terangnya.

Diketahui, turut hadir Kepala Bidang Kesmas Meity Tombinawa, SKM, Kepala Bidang P2P dr. Winny Soekromo, dan seluruh jajaran Dinkes Bolmong Utara, serta unsur Puskesmas se Bolmong Utara. (Dolvin Rivai)

No More Posts Available.

No more pages to load.