Hadiri HUT ke-50 PDIP, Amin Lasena Berharap Seluruh Kader Bersatu Membangun Bangsa

oleh -352 Dilihat
Ketua DPC PDIP Kabupaten Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, M.AP saat menghadiri acara puncak HUT Ke-50 PDIP, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2023).

ASUMSI.ID | JAKARTA – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Drs. Hi. Amin Lasena, MAP turut menghadiri Puncak HUT ke-50 PDIP, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2023).

Diketahui, HUT ke-50 PDIP berlangsung meriah, aman, dan kondusif dengan seremoni pemukulan gong oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri,.

“Alhamdulillah, suasana sangat amat meriah dan aman,” ujar Amin Lasena, saat dikonfirmasi wartawan asumsi.id, pada Rabu (11/1/2023).

Amin Lasena mengatakan, acara tersebut dihadiri kurang lebih 17 ribu kader dari seluruh Indonesia yang terdiri dari 7 ribu Satuan Tugas (Satgas) Cakra Buana dan 10-12 ribu kader PAC, DPC, DPD, DPP, badan, serta sayap partai.

“Peringatan HUT ke-50 diawali dengan upacara oleh satgas. Kemudian dimeriahkan dengan sejumlah atraksi oleh satgas Cakra Buana. Salah satunya terjun payung,” katanya.

HUT ke-50 PDIP juga diisi dengan pidato oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan mendengar sambutan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam pidatonya, Megawati menekankan agar kader-kader PDIP harus gencar turun bekerja di masyarakat, termasuk melakukan advokasi pada masyarakat.

Megawati juga mendorong agar perempuan dapat berani bangkit dan bisa mendapatkan ruang yang proporsional dengan kader laki-laki.

Dikesempatan itu, Amin Lasena turut menyampaikan ucapan selamat serta harapannya pada HUT ke-50 PDIP.

“Selamat ulang tahun PDI Perjuangan, ulang tahun emas yaitu genap 50 tahun dengan tema ‘Persatuan untuk Indonesia Raya’,” ujarnya.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Bolmut juga berharap, masyarakat terlebih kader PDIP bisa bersatu dan membangun bangsa menuju Indonesia jaya.

Diketahui, turut dihadiri sekaligus mengikuti Bimbingan Teknik Anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota Fraksi PDIP yaitu Ketua DPRD Bolmut Frangky Chendra, Ketua Fraksi PDIP Moh. Abdul Rafiq Pangau, SE, M.Si, Sofyan Goma, dan Rekso Siswoyo Binolombangan. (DR)

No More Posts Available.

No more pages to load.