Ketua TP PKK Bolmut Serahkan Bantuan bagi Balita Stunting di Bolangitang Barat

oleh -345 Dilihat
Pj Ketua TP PKK Bolmut Ny. Ening Sutrisni Sirajudin Lasena-Adam saat menyerahkan bantuan kepada orang tua balita stunting di Kecamatan Bolangitang Barat. (Foto: Opi)

BOLMUT, Asumsi.id – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menyerahkan paket bantuan untuk 29 balita stunting di Kecamatan Bolangitang Barat, Selasa (28/11/2023).

Bantuan disalurkan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Bolmut, Ny. Ening Sutrisni Sirajudin Lasena-Adam, saat mendampingi Pj Bupati Bolmut menghadiri kegiatan Pelayanan kepada masyarakat di Kecamatan Bolangitang Barat dalam rangka program Government Care.

Pada kesempatan ini, Pj Ketua TP PKK Bolmut, Ny. Ening Sutrisni Sirajudin Lasena-Adam mengatakan, kegiatan ini sebagai langkah untuk meningkatkan gizi pada anak-anak yang mengalami masalah dalam tumbuh kembang.

Maka dengan begitu, Pemerintah Kabupaten Bolmut melalui Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) memiliki komitmen untuk selalu mencegah balita stunting.

“Semoga upaya kami ini menjadi langkah baik dan kita semua semakin bersinergi untuk menangani balita stunting di Bolmut,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas PPKBPPPA Bolmut Yani Lasama, mengatakan bahwa dilakukannya penyerahan ini secara langsung kerumah-rumah warga sekaligus menjadi cara untuk mengetahui kehidupan masyarakat di Kecamatan Bolangitang Barat.

“Dari data yang ada, jumlah balita stunting di Kecamatan Bolangitang Barat ada 29 balita. Mudah-mudahan dengan bantuan yang telah disalurkan kepada balita stunting tidak lagi menjadi stunting, kedepannya,” imbuhnya.

Yani Lasama juga mengatakan, pihaknya juga menyerahkan bantuan kepada balita beresiko stunting di Kabupaten Bolmut.

Untuk diketahui, adapun paket bantuan yang diserahkan berupa susu GSM, telur, dan biskuit bergizi tinggi. (Dolvin)

No More Posts Available.

No more pages to load.