Membuka RAT PKPRI, Nelson: RAT Bahan Evaluasi Anggota Untuk Terus Berkembang

oleh -412 Dilihat

Asumsi.id | Limboto + Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo yang juga Ketua Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKPRI) Huyula Momongulipu Provinsi Gorontalo, membuka secara resmi Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2022, Kamis (25/5/2023), di Restoran Rumah Marly Kota Gorontalo.

Dalam sambutannya, Bupati Nelson menyampaikan, apresiasi karena koperasi pegawai ini terus berkembang.

Menurutnya, PKPRI ini memiliki potensi besar, pertama, jumlah anggotanya besar kurang lebih 20 ribuan. Kedua, punya pendapatan tetap, minimal golongan I dan seterusnya.

Ketiga, punya lokasi jelas, Keempat, semua pegawai negeri punya strata pendidikan, dan terkahir punya jaringan yang jelas, seperti bank, lembaga keuangan dan lain-lain.

“Inilah potensi–potensi besar yang dimiliki anggota PKPRI,” terang Nelson.

Karena itu, Kata Nelson, Dalam RAT setiap tahun dilaksanakan diharapkan menjadi bahan evaluasi anggota untuk terus berkembang.

“Evaluasi itu bukan mencari yang salah tetapi kekurangan–keurangan itu bagaimana untuk membuat langkah–langkah benar memperbaikinya, artinya sistem pengelolaannya yang harus benar,” Imbuh Nelson.

Intinya, Nelson berharap koperasi ini berkembang demi kesejahteraan anggotanya.

Lanjut Nelson, RAT yang dilaksanakan digunakan dengan baik, Pertama, tentunya evaluasi keuangan dan usaha, kedua, terkait fasilitas dan SDM, ketiga, sistem pengelolaan kepada anggota.

Ia berharap, PKPRI untuk menjalin kerjasama dengan Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Gorontalo.

“Termasuk kerjasama dengan Korpri, di sana ada ketua Korpri setiap kabupaten/ Kota, daya gunakan jaringan-jaringan seperti itu,” harap Nelson.

Terkahir, Nelson berharap, RAT bukan sekedar melepas kewajiban tapi betul-betul melakukan evaluasi. Buat program. Langkah-langkah kongrit untuk kedepan.

“Setelah evaluasi mohon pengurus membuat program dalam rangka perbaikan dalam rangka terobosan, dalam rangka pengembangan. Kalau perlu lakukan rapat bulanan sehingga terevaluasi dengan baik apa yang sudah dikerjakan,” tandasnya. (Red*)

No More Posts Available.

No more pages to load.