BeritaBudayaKotamobagu

Natal 2022, PLN UP3 Kotamobagu Sinergi Dengan Kearifan Lokal Budaya Bolmong

252
×

Natal 2022, PLN UP3 Kotamobagu Sinergi Dengan Kearifan Lokal Budaya Bolmong

Sebarkan artikel ini
Foto bersama pada perayaan Natal Tahun 2022 di PLN UP3 Kotamobagu

ASUMSI.ID | KOTAMOBAGU – Keluarga besar PLN UP3 Kotamobagu bersama dengan Para Pensiunan dan Mitra Kerja merayakan ibadah menyambut Natal di Halaman kantor PLN UP3 Kotamobagu, pada Kamis (15/12/2022) lalu.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain” (Matius 2:12) serta Sub Tema “ Matius 5:16 (TB).

Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.”

Hadir pada Natal itu, antara lain Wakil Walikota Kotamobagu Bpk. Nayodo Koerniawan, SH, Dandim 1303 Bolmong Letkol infantri Topan Angker S.Sos, Kapolres Kotamobagu yang diwakili Kabag Kompol SDM Bramy Tamalihis, Kejaksaan Negeri Kotamobagu Jaksa Muda Pingkan, Pensiunan PLN, Pengurus dan anak-anak panti Asuhan Samuel Debora, dan undangan lainnya.

Khotbah yang disampaikan Pdt Hanny Pantow, S.Th, mengatakan, Natal sebagai memperingati hari kelahiran Yesus Kristus yang datang menyelamatkan manusia. “Kemana pun kita pergi, kita akan menjadi saluran berkah nama Tuhan yang dipuji dan dimuliakan, diagungkan,” ucapnya.

Ketua panitia Natal Yans Manangka mengatakan pada acara perayaan tersebut, menariknya, ada hal yang cukup berbeda dalam perayaan pra Natal oleh PLN UP3 Kotamobagu tahun ini. Para pejabat PLN UP3 Kotamobagu, baik pria dan wanita, menggunakan pakaian suku adat Mongondow.

Ini mendapat perhatian khusus oleh Wakil Wali Kota Nayodo Kurniawan SH. “Diharapkan dapat meningkatkan pelayanan terbaik kepada pelanggan dan senantiasa memberi yang terbaik yang kita mampu berikan seperti teladan Kristus. Senantiasa memberi yang terbaik bagi umat manusia terutama di lingkungan PT PLN UP3 Kotamobagu,” ujarnya.

“PLN Kotamobagu menciptakan suasana yang berbeda kali ini. Biasanya menyambut perayaan natal menggunakan kostum yang identik dengan natal, tapi dalam perayaan Natal tahun ini memakai pakaian adat Mongondow. Di mana kaki berpijak, di situ langit dijunjung,” ucap Nayodo dengan pribahasa populer mengandung arti yakni menghargai kearifan lokal.

Sementara itu, Manager PLN UP3 Kotamobagu Anjar Widyatama dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh mitra kerja dan pensiunan PLN yang dapat hadir pada acara perayaan pra Natal di tahun ini.

“Kita harus bekerja bersama. Karena spirit natal disamping pemulihan, kolaborasi antara pegawai dan mitra kerja untuk dapat membantu kinerja yang ada di PLN UP3 Kotamobagu. Dengan kinerja yang baik, Tuhan pasti akan menolong kita semua dan membut kita berhasil. Sukses untuk PLN UP3 Kotamobagu dan kita semua,” kata Anjar diakhir sambutannya.

Dipenghujung acara perayaan pra dan menyambut Natal kemudian dilanjutkan dengan penyerahan diakonia kepada para pensiunan PLN juga anak-anak yatim piatu oleh PLN UP3 Kotamobagu. Juga pemberian doorprize menarik kepada seluruh tamu dan undangan. (*/Alfri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)