BeritaHeadlineManadoPemerintahan

Optimisme Jusnan Mokoginta terhadap Peningkatan Pelayanan Publik di Bolmong

188
×

Optimisme Jusnan Mokoginta terhadap Peningkatan Pelayanan Publik di Bolmong

Sebarkan artikel ini
Jusnan
Penjabat Bupati Bolmong dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS., (Foto: Istimewa)

MANADO, Asumsi.id – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) dr Jusnan Calamento Mokoginta menghadiri sosialisasi penyelenggaraan pelayanan publik oleh Ombudsman Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut).

Sosialisasi itu dibuka Gubernur Sulut Olly Dondokambey bertempat di Hotel Luwansa and Convention Center Manado, Selasa (2/7/2024).

Sosialisasi penyelenggaraan pelayanan publik oleh Ombudsman Perwakilan Sulut itu, mencakup berbagai aspek penilaian, termasuk survei kepuasan masyarakat, survei kepatuhan standar, dan indeks pelayanan publik.

Dalam sosialisasi tersebut, Ombudsman RI Perwakilan Sulut menjelaskan, metode pengukuran dan penilaian pelayanan publik yang akan diterapkan, serta unit-unit yang akan dinilai.

Materi yang disampaikan mencakup pengukuran pelayanan publik dan persiapan menghadapi penilaian kepatuhan standar pelayanan publik.

BACA JUGA  Sekda Bolmut Buka Kegiatan Pelatihan Kerajinan Limbah Kelapa Dalam

Usai menghadiri sosialisasi Pj Bupati Bolmong dr Jusnan Calamento Mokoginta mengatakan, Pemkab Bolmong terbuka terhadap segala aduan, kritik, masukan, dan rekomendasi yang disampaikan masyarakat melalui lembaga Ombudsman atas pelayanan publik yang diberikan.

“Ombudsman menjadi mitra terbaik pemerintah daerah khususnya Pemkab Bolmong dalam meningkatkan kecepatan dan merespons aduan, transparan dalam melayani publik, serta meminimalkan biaya,” ujar Jusnan.

Jusnan berharap pelayanan publik di Pemkab Bolmong tetap yang terbaik dan tercepat. Jusnan juga mengimbau perangkat daerah, terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sesuai amanah UU No 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik.

“Pemenuhan standar pelayanan publik menjadi tanggung jawab seluruh perangkat daerah.

“Kami berterima kasih kepada Ombudsman yang akan memberikan rekomendasi atau perbaikan bagaimana pelayanan publik itu harusnya berjalan,” katanya.

BACA JUGA  HUT RI Ke 78, Pemerintah Kecamatan Kaidipang Adakan Lomba Gerak Jalan tingkat Pelajar

Sebelumnya Pemkab Bolmong pada 2023, telah meraih penganugerahan predikat penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik. Penghargaan tersebut di dapat dari Ombudsman Republik Indonesia.

“Pencapaian di tahun 2023 sudah baik, semoga di tahun 2024 diharapkan lebih baik,” ujarnya.

Jusnan menambahkan, penganugerahan tersebut cerminan dari pelayanan kepada masyarakat.

“Tentunya kami harapkan seluruh ASN Pemkab Bolmong dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page