Berita

Pemdes Bancar Kedepankan Ukhuwah Islamiyah, Ajak Berbagai Elemen Buka Bersama

332
×

Pemdes Bancar Kedepankan Ukhuwah Islamiyah, Ajak Berbagai Elemen Buka Bersama

Sebarkan artikel ini
Pemdes Banjar
AKRAB : Suasana Buka Bersama Pemdes Bancar bersama elemen desa. (Foto : Muh Nurcholis)

ASUMSI.ID | PONOROGO – Ratusan tokoh masyarakat dan tokoh agama berbaur berkumpul di Gedung Balai Desa Bancar, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Jatim, Sabtu (1/4/2023) dalam acara Buka Bersama Pemdes Bancar dan Elemen Desa Bancar.

Menurut Kepala Desa Bancar, Agus Sudarmono, kegiatan yang dilaksanakan merupakan agenda rutin saat bulan Ramadhan yang digelar oleh Pemdes Bancar.

“Selain ajang silaturahmi antar lembaga dan elemen yang ada di Desa Bancar, kegiatan ini juga sebagai bentuk meningkatkan iman dan takwa dalam bingkai Ukhuwah Islamiyah,” ujar Agus Sudarmono.

Sebelum acara buka bersama, para hadirin juga mendengarkan tausyiah oleh Dr Imam Rohani, M. Pd. I selaku Dosen Institut Agama Islam Riyadlotul Mujahidin Ngabar Ponorogo sekaligus pengurus Takmir Masjid Al Hidayah Jalan Tanjung Dukuh Duwet Desa Bancar.

Dalam Tausiyahnya, Dr. Imam Rohani, M. Pd. I menyampaikan beberapa hal terkait keistimewaan bulan suci Ramadan dan pentingnya menjaga kesucian bulan Ramadhan.

“Kita patut bersyukur masih dipertemukan kembali dengan bulan suci Ramadhan, sehingga kita wajib mengisi bulan Ramadhan tersebut dengan kebaikan,” harap Imam. (Muh Nurcholis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)