BeritaBudayaKotamobagu

Penutupan Fesbudjaton XVII, Tatong Bara: Berdampak positif disektor pariwisata dan ekonomi 

277
×

Penutupan Fesbudjaton XVII, Tatong Bara: Berdampak positif disektor pariwisata dan ekonomi 

Sebarkan artikel ini
Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara (Ist.)

Asumsi.id – Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara menutup secara resmi pelaksanaan kegiatan Festival Seni dan Budaya Jawa Tondano (Fesbudjaton) ke XVII se- Indonesia Timur Tahun 2023, yang dilaksanakan di Kota Kotamobagu, Sabtu (24/06/2023).

Walikota Kotamobagu Tatong Bara, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada masyarakat Jaton.

Ucapan terima kasih tersebut disampaikan Tatong Bara, karena telah memilih dan memercayakan Kota Kotamobagu sebagai tuan rumah pelaksanaan Fesbudjaton ke XVII se-Indonesia Timur Tahun 2023.

“Penetapan Kota Kotamobagu sebagai tuan rumah pelaksanaan Festival Seni dan Budaya Jawa Tondano XVII se-Indonesia Timur Tahun 2023, tidak saja disambut dengan antusias dan penuh kegembiraan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, namun juga oleh seluruh masyarakat di daerah ini,” ucap Walikota.

Tatong Bara mengakui, selain dalam rangka melestarikan seni dan budaya warisan leluhur, Fesbudjaton, juga berdampak positif bagi sektor pariwisata serta peningkatkan ekonomi masyarakat di daerah ini, khususnya bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kotamobagu.

“Lebih dari itu, Festival Seni Budaya Jawa Tondano XVII se-Indonesia Timur Tahun 2023 ini, merupakan sebuah kehormatan, kebanggaan serta berkah bagi pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Kota Kotamobagu,” ujarnya.

Dikesempatan itu, Walikota Kotamobagu Tatong Bara menyerahkan Tropi Juara Umum Festival Seni dan Budaya Jaton ke-XVII kepada Kepala Desa Yosonegoro, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Diketahui, kegiatan yang digelar selama empat hari di mulai sejak tanggal 21 Juni hingga 24 Juni 2023, dipusatkan di Lapangan Olahraga Kelurahan Sinindian.

Turut hadir perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Wali Kota Gorontalo diwakili Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Gorontalo, Junaidi Kiay Demak, Ketua TP PKK Kota Kotamobagu, Ny. Anki Taurina Mokoginta, jajaran pengurus Koordinator Nasional, Koordinator Wilayah dan Koordinator Daerah KKJI, para Asisten dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, dan seluruh peserta yang berasal dari Kabupaten/Kota se – Indonesia Timur. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)