Puskesmas Mokoditek Kecamatan Bolangitang Timur Jalani Re-Akreditasi 

oleh -249 Dilihat

BOLMUT, Asumsi.id – Puskesmas Mokoditek Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menjalani Re-Akreditasi penilaian guna meningkatkan status pelayanan bagi masyarakat.

Untuk di Kabupaten Bolmut ada 11 Puskesmas menjalani survei Re-Akreditasi.

Kegiatan itu dibuka oleh Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Bolmut Ali Dumbela dihadiri Tim Surveyor Re-Akreditasi Kemenkes RI yakni dr. Alexander Turungan dan Ns. Vivi Sianet Tampi, S.Kep, bertempat di lantai 2 Puskesmas Mokoditek, Selasa (12/12/203).

Dalam kesempatan itu, Kadis Kesehatan Ali Dumbela mengatakan, dalam meningkatkan taraf hidup sehat masyarakat, pemerintah Kabupaten Bolmut terus berupaya membenahi dan meningkatkan kesadaran masyarakat hidup sehat.

“Tujuannya meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Kabupaten Bolmut. Sehingga dalam menyelenggarakannya, puskesmas menjadi ujung tombak dalam pelayanan kesehatan tingkat pertama dalam membantu pemerintah, dengan pelayanan promotif dan preventif dalam penanganan kesehatan di Kabupaten Bolmut,” katanya.

Dengan adanya survei Re-Akreditasi, Puskesmas Mokoditek dapat memberikan semangat dan motivasi dalam upaya memenuhi standar pelayanan kepada masyarakat.

“Ini penting survei akreditasi yang dilakukan kepada puskesmas, karena akan memberikan jaminan agar program pelayanan yang terbaik, masyarakat harus merasakan pelayanan yang berkualitas dan memuaskan, agar bisa capai paripurna,” ujarnya.

Ali Dumbela mengungkapkan untuk tahun 2023 ada 11 Puskesmas di Kabupaten Bolmut yang akan melakukan survei Re-Akreditasi atau penilaian kembali.

“Dari 12 puskesmas di Kabupaten Bolmut, 11 yang lakukan penilaian, agar masyarakat dapat merasakan pelayanan yang baik, dan memang keluhan sudah kecil serta terus dilakukan peningkatan,” ucapnya.

Turut hadir Kepala Bidang Pelkes Dinkes Bolmut Febianto Lumoto, Kepala Puskesmas Mokoditek Yul Djenaan, Kapolsek Bolangitang AKP Djefri Lihawa, Babinsa Koramil 1303-14 Bolangitang dan para Kepala Desa. (*/Dolvin)

No More Posts Available.

No more pages to load.