Berita

Ribuan Massa Hadiri Pembukaan Prabowo Cup Ponorogo

503
×

Ribuan Massa Hadiri Pembukaan Prabowo Cup Ponorogo

Sebarkan artikel ini
SEMARAK : Ribuan massa hadiri pembukaan turnamen sepakbola Prabowo Cup 2023 Ponorogo. (Foto : Muh Nurcholis)

Asumsi.id | Ponorogo – Ribuan massa memadati Lapangan Olahraga Putra Jaya, Desa Josari, Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo, Jatim, Minggu (28/5/2023) untuk menyaksikan pembukaan turnamen sepakbola Prabowo Cup 2023.

Prabowo Cup diikuti oleh 12 tim tangguh dari Kabupaten Trenggalek, Pacitan, Ngawi, Magetan dan tuan rumah Ponorogo. Secara resmi turnamen sepak bola Prabowo Cup 2023 ini dibuka oleh Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Supriyanto yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Ponorogo bersama Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim, Kharisma Febriansyah.

Sebelum pembukaan turnamen sepakbola Prabowo Cup 2023, acara diisi dengan parade puluhan dadak merak Seni Reyog Ponorogo, puluhan Seni Gajah-gajahan serta jaranan thik dari Desa Singgahan, Kecamatan Pulung serta eksebisi sepakbola antar Sekolah Sepak Bola (SSB) Se-Kabupaten Ponorogo.

Menurut Supriyanto, Prabowo Cup digelar dalam rangka menjalankan arahan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto agar terus meningkatkan pembinaan sepakbola sejak dini. “Oleh karenanya Prabowo Cup digelar tidak hanya di Ponorogo namun di sejumlah daerah lainnya di Indonesia,” kata Kang Pri sapaan akrab Supriyanto.

Lebih lanjut dia memaparkan bahwa Prabowo Cup dilaksanakan atas komitmen Capres dari Partai Gerindra itu yang berkomitmen mengembangkan sepak bola di Indonesia. “Turnamen ini adalah upaya Bapak Prabowo Subianto untuk terus mencari bibit pemain sepakbola agar bisa membawa nama harum Indonesia ke kancah internasional,” tambahnya.

Saat ini Prabowo juga bercita-cita mempunyai klub sepak bola Nusantara United yang pemainnya bisa berlaga di Piala Dunia. “Kami yakin melalui Prabowo Cup ini bisa mendekatkan Capres Gerindra itu dengan masyarakat Bumi Reyog ditambah semarak parade seni budaya siang ini,” imbuhnya.

Prabowo menurut Supriyanto harus menjadi Presiden RI mendatang. “Karena di tangan Bapak Prabowo kami yakin Bangsa Indonesia akan maju dan berkembang pesat sejajar dengan bangsa lain,” ungkapnya.

Sedangkan Kharisma Febriansyah yakin bahwa Kabupaten Ponorogo makin maju dan tangguh sehingga Prabowo akan meraih kemenangan dalam Pilpres nanti. “Mohon doa restu serta dukungan kepada Bapak Prabowo agar menjadi Presiden RI untuk mewujudkan Indonesia yang maju, adil dan makmur,” Pinta Kharisma Febriansyah. (Muh Nurcholis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)