Sandi Buhang, Masuk Daftar Penerima Piagam Pendonor PMI Bolmong

oleh -341 Dilihat

ASUMSI.ID | BOLMUT – Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengumumkan daftar penerima Piagam Penghargaan Pendonor Darah Sukarela Periode Januari – Desember 2022.

Berdasarkan informasi yang dirangkum media ini, terdapat 176 nama Pahlawan Darah yang terpampang di kantor UTD PMI Bolmong.

Salah satunya yakni Sandi Buhang warga Desa Gihang Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, yang kini mancolankan diri sebagai Bakal Calon Legislatif Kabupaten Bolmut Periode 2024-2029 melalui Partai Hanura.

“Alhamdulillah, kalau memang benar nama saya masuk. Namun seberapabsering saya mendonor, saya sudah lupa. Karena sejak di Gorontalo tahun 2011 sampai sekarang, memang saya sering mendonorkan darah saya,” ungkap Sandi saat dimintai tanggapannya, ketika menjadi salah satu penerima Piagam Donor Darah Sukarela.

Sandi menuturkan, apa yang dilakukannya bukanlah sebuah hal yang besar. Karena hal itu dilakukannya atas dasar kemanusiaan saja dan bukan untuk tujuan lain.

“Kan ada pepatah yang bilang, ‘Tidak ada sukacita yang lebih besar dari pada menyelamatkan satu jiwa’. Kata-kata itulah yang menuntun saya untuk selalu berbuat hal yang bermanfaat bagi orang lain, walaupun hanya sekecil butiran pasir,” ucap anggi sapaan akrabnya, yang baru saja usai mendonorkan darahnya ke salah satu warga bolmut, Selasa (02/05/2023).

Diketahui berdasarkan daftar nama penerima piagam yang terpampang di Gedung UTD PMI Bolmong, Selain Sandi Buhang didapati juga sejumlah nama peraih penghargaan yang berasal dari Bolmut, yakni

1. Moh. Sandi E P Buhang (Gihang), Golongan Darah (A) 10 x
2. Abd. Muin Lamela (Boroko) Golongan Darah (B) 10 x
3. Agusni Gomo (Ollot) Golongan Darah (O) 10 x
4. Budhi Sulistiyo Wibowo (Biontong) Golongan Darah (A) 10 x
5. Firman Datuela (Bigo) Golongan Darah (B) 10 x
6. Imam Wahyudi (Boroko Utara) Golongan Darah (O) 10 x
7. Listia Ningsih Golo (Boroko) Golongan Darah (O) 10 x
8. Moh. Fitrah Olii (Boroko) Golongan Darah (O) 10 x

No More Posts Available.

No more pages to load.