Berita

Serius Perangi Narkoba, PJS Siantar Gelar Seminar Anti Narkoba

391
×

Serius Perangi Narkoba, PJS Siantar Gelar Seminar Anti Narkoba

Sebarkan artikel ini

Asumsi.id – Mewujudkan gerakan P4GN (Pencegahan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) di Kota Pematangsiantar, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Pematangsiantar menggelar seminar Anti Narkoba, Kamis (06/07/2023).

Seminar dibuka langsung oleh Ketua PJS Kota Pematangsiantar Josep Napitu, SH di Senangin Coffe, jalan Senangin, Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar.

Kegiatan tersebut diselenggarakan bekerjasama dengan Gerakan Masyarakat Anti Prostitusi Narkoba dan Judi (Gemapronadi) Kota Pematang Siantar, Senangin Coffee serta dukungan sponsor dari Bintang Toedjoe, Bakul Ika, Basreng Mpok Vicky, Lila, Biro Jasa Parhobas, Keripik Tempe Bilqis, Perumda Tirtauli Pematang Siantar serta para donatur lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua DPC PJS Kota Pematang Siantar Josep Napitu, SH mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta mengikuti acara seminar ini. Tujuannya untuk meningkatkan kewaspadaan serta membangun kesadaran bersama dalam memerangi peredaran narkoba yang dapat merusak anak bangsa di Kota Pematangsiantar.

Melihat itu, Josep juga meminta agar para stakeholder benar-benar untuk serius dalam melakukan pemberantasan narkoba.

Menurutnya, jika tidak ada keseriusan dari semua pihak, terutama pemerintah dan pihak kepolisian untuk memberantas peredaran Narkoba, maka akan semakin merajalela peredarannya.

“Tidak saja Pemerintah dan Kepolisian tapi semua pihak harus bekerjasama dalam upaya memberantas barang haram ini,” tegas Ketua DPC PJS Pematangsiantar yang baru dikukuhkan kepengurusannya beberapa waktu lalu.

Lanjutnya, di acara itu juga Josep Napitu selaku Ketua PJS Kota Pematangsiantar mengajak para jurnalis yang telah bergabung dan juga kepada masyarakat untuk melawan ataupun memberantas peredaran narkoba yang merusak anak bangsa di Kota Pematangsiantar. Tentu saja bekerjasama dengan pemerintah dan para stakeholder yang ada.

“Sebagai jurnalis, kita harus mampu memberikan contoh yang baik dengan cara memberikan pemahaman agar anak bangsa di Kota Pematangsiantar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba,” pintanya.

Bertindak sebagai narasumber perwakilan dari Polres Pematang Siantar, Kasat Resnarkoba AKP Rudi Panjaitan, perwakilan dari BNN Kasi Pemberantasan BNNK Siantar Kompol Pierson Ketaren, perwakilan dari Dinas Kesehatan dr. Dexsa Kefine, M.Kes serta Ketua DPC PJS Kota Pematang Siantar Josep Napitu, SH.

Hadir juga pada kegiatan ini Audrey Amelia Pardede yang telah mengharumkan nama Kota Pematangsiantar dengan prestasinya sebagai juara 1st Runner Up Putri Pariwisata Sumut 2023, Duta Pariwisata Indonesia Ekraf 2022 dan Duta Pariwisata Sumatera Utara 2022 yang juga menjadi narasumber.

Selain itu turut hadir juga Lurah Pardomuan Arif Arianto, SH, Babinsa Kelurahan Pardomuan Serma Supriadin dari Koramil 02/ST, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pardomuan Aiptu S.M Purba dari Polsek Siantar Timur, Ketua RT, para mahasiswa dari GMKI, PMKRI, Pemuda Kreatif Siantar Simalungun, perwakilan sanggar seni Reog Siantar Simalungun, tokoh masyarakat, tokoh agama, masyarakat serta para jurnalis dari berbagai media.

Sementara itu, Ketua DPD PJS Sumatera Utara, Jhon Damanik memberikan apresiasi yang tinggi atas kerja nyata dari DPC PJS Pematangsiantar. Menurutnya, ini adalah gebrakan yang luar biasa atas kinerja pengurus DPC Pematangsiantar dalam memerangi peredaran Narkoba di daerah ini.

“Saya harap, ini terus ditingkatkan dan busa diikuti oleh DPC lainnya, sehingga kerja jurnalis memberikan dampak kepada masyarakat dan punya nilai positif bagi daerah dan masyarakat. Soal pemberantasan narkotika, kami sangat komitmen untuk melakukan pencegahan, apalagi Pembina DPD PJS Sumut adalah Kepala BNN Provinsi,” ungkap Jhon Damanik penuh semangat. (PJS*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)