Tahapan Terbuka JPT Pratama, Sekda: 3 Nama Hasil Seleksi Menunggu Rekomendasi KASN

oleh -343 Dilihat
Sekda Bolmut dr. Jusnan Calamento Mokoginta, MARS (Foto: Prokopim)

ASUMSI.ID | BOLMUT – Panitia seleksi (Pansel) terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Tahun 2022 sudah mengirimkan hasil seleksi 3 (Tiga) nama yang mendapatkan nilai tertinggi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolmut dr. Jusnan Calamento Mokoginta, MARS menjelaskan bahwa hasil akhir dari seleksi JPT Pratama sudah diumumkan. Berikutnya, kita sudah menyampaikan hasil seleksi tersebut ke KASN untuk mendapat persetujuan.

“Tahapannya sudah selesai. Saat ini, kita tinggal menunggu rekomendasi dari KASN,” kata Sekda Bolmut, kepada wartawan asumsi.id, Jum’at (6/1/2023).

Dari delapan jabatan Kepala Dinas, kata Sekda, setiap satu jabatan ada yang dua dan tiga nama yang dimasukkan ke KASN. Nanti, KASN akan melihat apakah proses yang dilakukan oleh Pansel itu sudah sesuai dengan aturan perundangan terhadap nama-nama tersebut.

Setelah rekomendasi dari KASN turun, Pemerintah Daerah akan segera melakukan pelantikan jabatan pimpinan tinggi pratama,

“Mudah-mudahan persetujuan dari KASN segera turun dan kita dapat melaksanakan pelantikan pada Januari 2023 ini,” ucap Jusnan.

“Jadi, nilai atau hasil yang peserta diperoleh, itu murni hasil dari kompetensi masing-masing peserta, tidak ada interpensi dari pemerintah daerah ataupun panitia seleksi,” tambahnya.

Adapun delapan jabatan yang nantinya akan diisi adalah Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan, Kepala Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Lalu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Perhubungan. (DR)

Berikut pengumuman Hasil Akhir Seleksi Terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemkab Bolmut Tahun 2022:

No More Posts Available.

No more pages to load.