Tebarkan Kebaikan, NU Care LAZISNU Bungkal Gelar Madrasah Amil Perdana

oleh -235 Dilihat
SEMANGAT : Pembukaan Madrasah Amil yang diadakan NU Care-LAZISNU Bungkal. (Foto : Muh Nurcholis)

ASUMSI.ID | PONOROGO – Pengurus NU-Care-Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Jatim menyelenggarakan Madrasah Amil perdana di Kantor MWCbNU Kecamatan Bungkal, Minggu (8/1/2023).

Kegiatan ini sebagai salah satu upaya mewujudkan profesionalisme dan akuntabilitas pengelolaan zakat. Qomari, sebagai Penasehat NU Care Lazisnu MWC NU Kec. Bungkal, menyambut baik atas terselenggaranya Madrasah Amil tersebut.

Qomari merasa optimis bahwa ke depan akan melahirkan pengelola zakat, infaq dan sedekah (ZIS) yang profesional.

“Saya yakin, madrasah amil akan melahirkan amil-amil zakat, infaq dan shodaqah yang profesional. Ke depan, saya yakin NU Care-LAZISNU akan mampu bersaingan dengan lembaga filantropi yang lain,” papar Qomari.

Sementara itu Suwadi Ketua Lazisnu Kecamatan Bungkal juga yakin NU Care-LAZISNU Bungkal mampu menjadi percontohan bagi yang lain. Beberapa materi yang diberikan selama Madrasah Amil tersebut.

Masih menurut Suwadi, materinya antara lain mengenai fiqh zakat, Manajemen penguatan kelembagaan dan pengelolaan Administrasi NU-Care LAZISNU, kebijakan ZIS, strategi program pemberdayaan zakat, infaq produktif dan strategi fundraising NU-Care LAZISNU serta branding media hingga RTL.

Dalam acara ini sekaligus juga dilaunching new program Laziznu Kecamatan Bungkal yaitu Program Sedekah Bahan Bekas (PSBB) atau Sedekah Rosok sebagai bentuk kepedulian NU Care-LAZISNU terharap kebersihan dan kepedulian lingkungan hidup.

Ketua Panitia, Teguh W mengatakan bahwa lembaga yang profesional dan akuntabel merupakan tuntutan yang wajib dipenuhi.

“Terima kasih NU Care-LAZISNU yang telah menyelenggarakan Madrasah Amil perdana ini. Upaya menuju lembaga yang profesional dan akuntabel merupakan tuntutan yang wajib dipenuhi dengan konsep managemen MANTAP (Modern, AkuNtabel, Transparan, Amanah dan Professional),” beber Teguh Jenggot sapaan akrab Teguh W.

Nampak hadir dalam acara tersebut Rais Syuriyah MWCNU Bungkal, Ketua PC LAZISNU Ponorogo H. Thohir Faizi, dan Sekretaris PC LAZISNU Ponorogo Didik Eko. (Muh Nurcholis)

No More Posts Available.

No more pages to load.