Terima Bantuan Perahu, Nelayan Sampaikan Terima Kasih kepada Bupati Bolmut

oleh -266 Dilihat

BOLMUT, Asumsi.id – Para Nelayan di Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menerima bantuan perahu dan katinting dari Pemerintah Kabupaten Bolmut melalui Dinas Perikanan Bolmut tahun anggaran 2023.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Penjabat (Pj) Bupati Bolmut Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev, didampingi Asisten Bidang Administrasi Umum Sekda Bolmut Uteng Datunsolang, para Kepala OPD, Camat dan Sangadi, di kawasan Pantai Desa Voa’a, Rabu (6/12).

Dalam sambutan Pj Bupati Bolmut Sirajudin Lasena, mengatakan, Pemerintah daerah saat ini fokus pada penanganan kemiskinan ekstrim dan stunting. Sehingga, dengan adanya bantuan ini, bisa dimanfaatkan dengan baik terutama meningkatkan ekonomi masyarakat Nelayan.

Sirajudin Lasena

“Pemerintah sudah berikan bantuan, tolong dijaga dan dirawat. Dipakai dengan baik, bisa mensejahterakan keluarga,” tutur Bupati.

Sementara itu, Tuna Lantong, salah satu nelayan penerima bantuan asal Desa Voa’a Kecamatan Bintauna merasa bersyukur atas bantuan perahu dan katinting dari Bupati Bolmut.

“Kami sangat bersyukur dan ucapan terima kasih kepada bapak Bupati Bolmut atas bantuan perahu yang diberikan ini,” ungkap Tuna saat dikonfirmasi di sela-sela kegiatan penyaluran bantuan.

Ia pun bercerita, anggota keluarga yang ditanggungnya terdiri dari istri dan tiga orang anak. Sebelumnya ia biasanya melaut hanya menggunakan perahu kecil.

Nelayan Bolmut

“Dulunya kita melaut, cuma dipinggir-pinggir saja, tidak bisa jauh-jauh melaut, karena kami menggunakan perahu katinting saja tapi sudah lama rusak,” katanya.

“Alhamdulillah, dengan perahu yang cukup besar ini bisa tampung tiga orang dan kami bisa melaut lagi,” tambahnya.

Untuk diketahui, Penerima perahu dan Katinting yaitu Tuna Lantong Desa Voa’a, Nasir Hinur Desa Voa’a, Toni Hasan Desa Minanga, dan Deky Tinamba Desa Apeng Sembeka. (Dolvin)

No More Posts Available.

No more pages to load.