Wabup dan Ketua DPRD Bolmut Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid Kabupaten Layak Anak

oleh -770 Dilihat

Asumsi.id – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Amin Lasena menghadiri pelaksanaan verifikasi lapangan hybrid evaluasi Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2023, secara hybrid melalui zoom meeting, di Aula Kantor Bapelitbang, Boroko, Selasa (13/6).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) Kabupaten Bolmut itu, dihadiri Wakil Bupati didampingi Ketua DPRD Bolmut Frangky Chendra dan Wakil Ketua DPRD Bolmut Saiful Ambarak dalam kegiatan itu.

Amin Lasena dalam sambutannya menyampaikan, Atas nama Pemerintah Kabupaten Bolmut mengucapkan terima kasih atas arahan dan bimbingan dari seluruh stakeholder baik tingkat pusat, maupun Provinsi.

Verifikasi Lapangan Hybrid Kabupaten Layak Anak
Pelaksanaan kegiatan Verifikasi Lapangan Hybrid Evaluasi Kabupaten Layak Anak

Melalui pelaksanaan verifikasi ini harapan pemerintah untuk terpenuhi indikator kabupaten layak anak. Sebab Pemerintah daerah berkomitmen melakukan upaya pemenuhan dan perlindungan hak sipil anak, yang dibuktikan dengan regulasi daerah.

“Salah satu wujud komitmen dan keseriusan Pemerintah Kabupaten Bolmut dalam menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak dan dengan dukungan oleh DPRD telah menetapkan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2022 tentang kabupaten layak anak,” kata Amin Lasena.

Amin Lasena
Wabup Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, MAP

Wabup berharap kepada semua stakeholder terkait agar tetap menjaga komitmen bersama, berperan aktif dan mengikuti seluruh proses dengan sebaik-baiknya.

“Kita semua berharap Kabupaten Bolmut mendapatkan prestasi dan bisa mendapatkan kembali predikat sebagai Kabupaten layak anak pada tahun ini,” ujarnya.

Meraih sebuah penghargaan adalah bukan tujuan utama kita, kata Amin, namun jika penghargaan itu berhasil diraih hal tersebut menandakan apa yang dikerjakan sudah sesuai dan memenuhi standar yang telah ditetapkan.

“Ini tentunya menjadi penyemangat untuk bekerja lebih baik dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak di kabupaten yang kita cintai ini,” terangnya.

Jusnan C. Mokoginta
Sekda Bolmut dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS

Kegiatan dilanjutkan pemaparan yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bolmut Jusnan C. Mokoginta. Kemudian pelaksanaan verifikasi lapangan hybrid evaluasi KLA tahun 2023 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Turut Hadir unsur Forkopimda, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Bolmut Rachmat R. Pontoh, Kadis PPKBPPPA Bolmut Yani Lasama, Pengusaha, insan Pers, Forum Anak Daerah Kepala Perangkat Daerah, Camat, Kepala Puskesmas, Sangadi, dan undangan lainnya. (Dolvin Rivai)

No More Posts Available.

No more pages to load.