Uncategorized

Anton Charlian Buka Rakernas I Pro Jurnalismedia Siber, Ini Hasilnya

207
×

Anton Charlian Buka Rakernas I Pro Jurnalismedia Siber, Ini Hasilnya

Sebarkan artikel ini
Pro Jurnalismedia Siber
Berlangsung Semarak! Anton Charlian Resmi Buka Rakernas I Pro Jurnalismedia Siber di Jakarta

JAKARTA, Asumsi.id – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Pro Jurnalismedia Siber (PJS) dibuka secara resmi oleh Ketua Dewan Pembina DPP PJS Irjen Pol (Purn) Anton Charlian, yang digelar di Convention Hall Grand Palace Kemayoran Jakarta Pusat, Sabtu (28/10/2023).

Rakernas ini diikuti oleh puluhan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PJS se-Indonesia yang berlangsung hingga tanggal 30 Oktober 2023.

Dalam sambutannya, Anton mengajak seluruh anggota PJS “hand in hand” dan kompak untuk menjadikan organisasi profesi ini besar dan disegani oleh masyarakat khususnya masyarakat pers yang ada di Tanah Air.

“Saya selaku dewan pembina punya kewajiban moral untuk bersama sama memajukan dan membesarkan PJS ini.Apalagi organisasi ini lahir di era digitalisasi sekarang, kita harus mampu mengadaptasi diri agar tidak ketinggalan kereta,” ucap Anton yang juga Eks (Mantan) Kadiv Humas Mabes Polri dan Kapolda Jawa Barat dimasanya.

Anton juga membagikan pengalamannya di dunia jurnalistik untuk memotivasi seluruh jurnalis yang bernaung dalam rumah PJS. Dikatakannya, jika ingin menjadi jurnalis yang disegani, harus mampu menjadi konten kreator dan menghasilkan karya jurnalistik yang bisa menjadi trending topik.

“Jurnalis PJS harus mampu membuat trobosan-trobosan baru yang dalam memproduksi berita tampil beda dari yang lain agar mendapat trust dari  pembaca atau viewer. Meski organisasi ini baru seumur jagung saya yakin jika kita solid dan kompak niscaya PJS ini akan mampu menjadi organisasi yang besar dan profesional serta setara bahkan lebih hebat dari organisasi pers lainnya,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PJS Mahmud Marhaba dalam sambutannya menekankan kepada seluruh anggota dan pengurus PJS yang sudah terbentuk di 28 Provinsi untuk senantiasa menjaga dan mentaati Kode Etik Jurnalistik dan UU no 40 Tahun 1999 tentang Pers.

“Sesuai visi awal PJS menjadikan jurnalis yang kompeten menuju konstituen dewan pers. Untuk itu saya mengajak kita semua tetap menjunjung tinggi KEJ dan UU pers. Mari kita bersama sama berjuang guna mewujudkan mimpi mimpi kita kedepan,” kata Mahmud yang juga Alumni Lembaga AR Learning Center kelas pelatihan Certified Professional Writer (CPW) & Certified Indonesian Journalist (CIJ).

Penguji UKW dan ahli pers ini juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh mitra yang turut berpartisipasi menyukseskan Rakernas.

“Terima kasih khususnya kepada bapak Andre Situmeang (Dirut PT PAM Aneka Mineral yang telah bersedia kami daulat menjadi dewan penyantun DPP PJS dan telah menjadi sponsor ship sehingga Rakernas ini dapat terlaksana dengan lancar,” tukas Mahmud.

Ketua Panitia Rakernas Abdul Rasyid Zainal juga mengapresiasi seluruh pengurus PJS se Indonesia yang hadir di Rakernas ini. Juga kepada para undangan yang hadir.

“Jika ada kekurangan kami panitia saya selaku ketua Panitia mohon maaf yang sebesar-besarnya. Tak ada gading yang tak retak. Dan ibarat pesta pasti ada piring yang pecah. Moga Rakernas ini menjadi moment yang spesial dan menjadi ajang mempererat tali silaturahmi kita semua,” ucap Rasyid.

Menambahkan, ketua Dewan Pimpinan Pusat Bidang Pendidikan dan Pelatihan Pro Jurnalismedia Siber (PJS),  Mas Andre Hariyanto, C.PS, CLMA, CF-NLP, CT.ALC berharap agar semua anggota PJS bisa banyak melahirkan bibit – bibit Jurnalis anti-hoax dan terus mengabarkan kebenaran juga kebaikan sefta istiqomah.

“Komitmen bersama dalam membangun peradaban literasi dan mari kita wujudkan wartawan yang kompeten,” jelas Pembina Yayasan Pusat Pembelajaran Nusantara (YPPN). **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)