Bacaleg Gelora Bolmut Capai 70 Persen, Datunsolang: Seleksi Bakal Dihadiri Fahri Hamzah

oleh -310 Dilihat
Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Bolmut Yanto Datunsolang saat berpose bersama Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gelora Indonesia Fahri Hamzah. (Foto: Istimewa)

ASUMSI.ID | BOLMUT – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menghadapi Pemilu 2024, membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) periode 2024 – 2029.

Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Bolmut, Yanto Datunsolang menegaskan pendaftaran Bacaleg telah diluncurkan pada Januari 2023 dan berakhir pada bulan April mendatang.

Pendaftaran ini bersifat terbuka, sehingga tidak hanya bagi anggota Partai Gelora.

“Semua bisa mendaftar, mereka yang bukan anggota partai Gelora boleh mendaftar sebagai bacaleg partai Gelora. Saat ini yang telah mengisi formulir telah mencapai 70 persen,” kata Yanto, Minggu (29/1/2023).

Pendaftaran bacaleg oleh Partai Gelora, menurutnya menjadi bukti dan komitmen partainya yang ingin menyerap potensi-potensi terbaik dari semua unsur masyarakat.

Dikatakan pembukaan pendaftaran ini sekaligus ajakan Partai Gelora serta memberikan ruang yang sama untuk mengabdikan diri untuk kemajuan masyarakat, daerah dan lebih luas untuk bangsa dan negara.

“oleh karena itu melalui pendaftaran ini saya mengajak seluruh putra-putri terbaik Bolmut yang ingin mengabdi sebagai wakil rakyat lewat Partai Gelora,” kata dia.

Masyarakat yang ingin mendaftarkan diri, dikatakannya, dapat langsung ke Sekretariat DPD Partai Gelora Kabupaten Bolmut.

Dia mengemukakan, di Bolmut terdapat tiga daerah pemilihan (Dapil) yakni Dapil 1 Kecamatan Pinogaluman – Kaidipang sebanyak 6 Bacaleg.

Kemudian, di Dapil 2 Kecamatan Bolangitang Barat – Bolangitang Timur 8 Bacaleg dan Dapil 3 Kecamatan Bintauna – Sangkub 6 Bacaleg, totalnya 20 orang.

Lebih lanjut, Yanto atau yang dikenal dengan tagline Usato YD menyebutkan bahwa jika melebihi dari jumlah Bacaleg pada masing-masing Dapil akan ada tahapan seleksi selanjutnya.

“Tahapan seleksi akan terjadi kalau melebihi kuota Bacaleg. Kalau tidak melebihi kita lanjut bimbingan Bacaleg yang akan dihadiri Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora Fahri Hamzah,” tuturnya. (DR)

No More Posts Available.

No more pages to load.