Bupati Depri Ajak ASN Bolmong Utara Jadi Motor Penggerak Pelaporan SPT Tahunan

oleh -178 Dilihat
Pajak
Bupati Bolmong Utara Depri Pontoh saat memimpin apel rutin, Senin (6/3/2023), di auditorium pohohimbunga Kantor Bupati Bolmong Utara (Foto: Prokopim/R.Tegila)

ASUMSI.ID | BOLMONG UTARA – Bupati Bolmong Utara Depri Pontoh, mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Utara menjadi motor penggerak dalam hal pelaporan SPT Tahunan kepada KPP Pratama Kotamobagu.

Hal ini diungkapkan saat dirinya memimpin apel bersama ASN dan sekaligus menghadiri Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan Tahun Pajak 2022, bertempat di auditorium pohohimbunga Kantor Bupati Bolmong Utara, Senin (6/3/2023).

“Saya berharap kepada seluruh ASN di lingkup Pemkab Bolmong Utara untuk menjadi motor penggerak dalam peningkatan kepatuhan pemegang wajib pajak dalam menyampaikan dan mengisi SPT tahunan,” ujar Bupati Depri Pontoh.

Tentunya hal ini, kata Bupati, merupakan upaya pemerintah untuk mengingatkan bahwa semua warga negara mempunyai kewajiban membayar dan melaporkan pajak penghasilan yang kita miliki pada negara.

“Pembangunan mengalami peningkatan yang signifikan bahkan idealnya APBN atau APBD sepenuhnya dapat kita biayai dari penerimaan sektor perpajakan. Dan peranan perpajakan nasional terhadap APBN kurang lebih 80 persen,” ucapnya.

Bupati Depri juga mengatakan ditengah sorotan masyarakat pada kasus-kasus perpajakan, maka aparat pajak harus melakukan introspeksi dan penahanan administrasi perpajakan terus menerus.

Sehingga bisa membuktikan kepada masyarakat, bahwa institusi pajak sudah melakukan perubahan menuju good governance atau tata pemerintahan yang bersih, yang pada akhirnya meningkatkan kepatuhan penyampaian dan pelaporan SPT tahunan dari tahun ke tahun.

“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada KPP Pratama Kotamobagu¬† yang telah memberikan perhatian cukup terhadap pembangunan daerah ini,” pungkasnya. (Dolvin Rivai)

No More Posts Available.

No more pages to load.