Bupati Hadiri Tasyakuran Peresmian Kantor Pengadilan Agama Boroko

oleh -1372 Dilihat

ASUMSI.ID | BOLMONG UTARA – Bupati Bolmong Utara Depri Pontoh menghadiri acara Tasyakuran Peresmian Gedung Baru Kantor Pengadilan Agama Boroko, Kamis (23/2/2023).

Acara ini diawali dengan prosesi adat dan Pengguntingan pita yang bertanda bahwa Kantor Pengadilan Agama Boroko sudah diresmikan dan siap untuk di fungsikan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Depri Pontoh menyampaikan, Ucapan selamat atas selesainya pembangunan gedung baru Kantor Pengadilan Agama Boroko.

Melalui momentum silaturahmi ini dapat semakin meningkatnya koordinasi, komunikasi dan sinergitas yang telah terjalin baik selama ini antara pemerintah daerah bersama pengadilan agama.

Dalam wujud Pembangunan Daerah baik dalam fungsi penyelesaian perkara-perkara yang menjadi kewenangan pengadilan agama maupun sini antar instansi dan kedinasan.

“Untuk itu pemerintah daerah mendukung sepenuhnya pelayanan terpadu ini, karena saya menilai setiap peristiwa perkawinan harus tercatat dan memiliki buku nikah agar terciptanya tertib administrasi kependudukan,” kata Depri Pontoh.

“Sehingga memberikan jaminan dan pengakuan status hukum melalui dokumen kependudukan yang sah,” tambahnya.

Bupati berharap melalui gedung baru yang ada tersebut diharapkan kinerja dari pengadilan agama dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan dengan tempat dan memadai.

“Saya berharap kerjasama ini dapat terus berjalan dengan baik dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Bolmong Utara,” imbuhnya.

Peresmian Kantor Pengadilan Agama Boroko

Dalam kesempatan tersebut Pemerintah Kabupaten Bolmong Utara menerima Piagam Penghargaan dari Mahkamah Agung RI atas dukungan terhadap pembangunan Gedung Pengadilan Agama Boroko dalam hal Pemberian Hibah Tanah.

Turut Hadir; Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Manado Drs. Hi. Ahmad Husni Tamrin, SH., MH., Kapolres Bolmut AKBP. Artis Aminnullah, SH., SIK., Kajari Bolmut atau yang Mewakili, Ketua Pengadilan Agama Boroko Muh. Anwar Umar, S.Ag., Pabung Kodim 1303 Bolmong atau yang mewakili, Perwakilan Pengadilan Agama Gorontalo dan Provinsi Sulawesi Utara, kakan Kemenag atau yang mewakili, Para Kapolsek, Para Camat dan Sangadi. *

No More Posts Available.

No more pages to load.