Dampingi James Sumendap Kampanye di Biontong, Amin Lasena: “Sinergitas” Menang Pilpres dan Caleg

oleh -218 Dilihat

BOLMUT, Asumsi.id – Ketua DPC PDIP Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Amin Lasena, mendampingi Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI James Sumendap, kampanye di Desa Biontong Kecamatan Bolangitang Timur, Senin (29/1/2204).

Dalam orasi politiknya, Amin Lasena mengatakan bahwa PDIP Kabupaten Bolmut pada Pemilu 2024 mengusung tema Sinergitas. Artinya menang Pilpres, Caleg DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Bolmut untuk mewujudkan Kabupaten Bolmut lebih maju.

Untuk pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md mengusung 21 program unggulan dalam Pemilihan Presiden 2024.

Amin Lasena menjelaskan beberapa program unggulan diantaranya KTP Sakti. Dia mengatakan KTP Sakti ini akan menyatukan seluruh data perlindungan sosial, sehingga masyarakat tak perlu lagi memiliki banyak kartu.

“Semua kartu akan dilebur dalam KTP sakti. Kemudian, Satu desa satu fasilitas kesehatan, satu tenaga kesehatan.

Program unggulan selanjutnya, lanjut Amin adalah ‘1 keluarga miskin, 1 sarjana’. Dia mengatakan Ganjar-Mahfud percaya bahwa salah satu cara mengangkat masyarakat dari jebakan kemiskinan adalah pendidikan.

Sebelumnya, Ketua DPC PDIP Bolmut menjelaskan bahwa pasangan Ganjar-Mahfud merupakan kader PDIP tulen dan keduanya memiliki pengalaman di bidang pemerintahan dan politik.

“Jadi dari berbagai aspek sangat memenuhi syarat memimpin Indonesia lima tahun ke depan,” ungkap Amin.

Ia juga sangat bersyukur kepada Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri telah mencalonkan kedua tokoh (Ganjar-Mahfud) ini sebagai calon presiden dan wakil presiden.

“Jadi pesan saya. Bagi masyarakat yang hadir disini bisa menyampaikan kepada masyarakat yang tidak sempat hadir untuk pilih Capres-Cawapres Nomor Urut 3. Ganjar-Mahfud solusi untuk Indonesia selama lima tahun,” ucapnya.

Selain itu, Amin Lasena mengatakan untuk Caleg DPR RI dari PDIP Dapil Sulawesi Utara yaitu nomor urut 1. Rio A.J. Dondokambey, 2. Yasti Soepredjo Mokoagow, 3. James Sumendap, 4. Lexsy Mamonto, 5. Wenny Lumentut, dan nomor urut 6. Vanda Sarundajang

“Keenam Caleg ini saat berkunjung ke Kabupaten Bolmut saya dan pengurus DPC PDIP Bolmut selalu dampingi. Hari ini bersama kita ada James Sumendap Caleg DPR RI Nomor Urut 3,” sebutnya.

Kemudian, hadir juga Caleg DPRD Sulut Dapil Bolmong Raya yaitu Harry Porung nomor 9 dan Arman Lumoto nomor urut 10.

Selanjutnya, Amin Lasena juga memperkenalkan Caleg DPRD Bolmut Dapil II Kecamatan Bolangitang Timur-Bolangitang Barat, ada Meidi Pontoh Nomor Urut 2 dan Mahmud Tegila nomor urut 7.

“Meidi Pontoh ini belum jadi anggota DPRD sudah banyak berbuat kepada masyarakat petani dan nelayan khususnya di Desa Biontong bersatu. Mahmud Tegila sudah pernah menjabat anggota DPRD pada lima tahun yang lalu,” sebut Amin.

Amin Lasena yang juga mantan Wakil Bupati Bolmut periode 2018-2023 itu menyebutkan bahwa PDIP Bolmut pada Pemilu 2024 ini mengusung tema Sinergitas.

“Mari kesempatan kita untuk mensinergikan Kabupaten Bolmut dengan Provinsi, dan Pusat. Insya Allah kalau itu terjadi Kabupaten Bolmut akan lebih maju,” pungkasnya. (*/Dolvin)

No More Posts Available.

No more pages to load.