Dinas PPKBPPPA Bolmut Gelar Pelatihan Manajemen Penanganan Kasus Perempuan dan Anak

oleh -305 Dilihat
Dinas PPKBPPPA Bolmut
Sekretaris Dinas PPKBPPPA Kabupaten Bolmut Abdul Haris Bangko, SH, MM.

Bolmut, Asumsi.id – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) gelar pelatihan manajemen penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Kegiatan yang digelar selama dua hari dari tanggal 31 Agustus 2023 – 1 Oktober 2023 itu bertempat di Cafe & Resto Coconut Beach, Boroko Timur Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolmut.

Dinas PPKBPPPA Bolmut
Foto Bersama Peserta Pelatihan, Jum’at 1 Januari 2023.

Dikuti peserta yang terdiri dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Bolmut, Polres, Pengadilan Agama, Kemenag, OPD, Pekerja Sosial, Konselor Psikolog dan Forum Anak Daerah Kabupaten Bolmut.

Kepala Dinas PPKBPPPA Kabupaten Bolmut Yani Lasama, SKM diwakili Sekretaris Dinas PPKBPPPA Bolmut Abdul Haris Bangko, SH, MM, saat dikonfirmasi media ini usai kegiatan menyampaikan bahwa manajemen kasus merupakan pendekatan yang tepat dalam merespon kompleksitas permasalahan perlindungan perempuan dan anak di Indonesia saat ini.

Dalam penanganan permasalahan terkait perlindungan perempuan dan anak dapat dilakukan secara komprehensif dan berkelanjutan.

Dinas PPKBPPPA Bolmut
Foto Bersama Peserta Pelatihan, Kamis 31 Agustus 2023.

“Kami berharap kegiatan ini beserta tindak lanjut, mampu menjadi anak tangga bagi suksesnya penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak yang komprehensif. Keamanan dan keselamatan kaum perempuan dan anak merupakan tanggung jawab kita bersama,” kata Abdul Haris Bangko, Jum’at (1/9/2023).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Bolmut untuk terus terwujud demi suksesnya pembangunan.

“Untuk itu kami mengajak seluruh elemen pemerintah, lembaga, swasta hingga organisasi kemasyarakatan untuk saling bersinergi dalam menciptakan iklim kehidupan yang kondusif bagi masyarakat Bolmut,” pungkasnya.

Turut hadir Kepala UPTD PPA Provinsi Sulut Marsel S. Silom, SE, Kepala Bidang PPA Dinas PPKBPPPA Kabupaten Bolmut Nita Liani Pontoh, S.Kep, Kepala UPTD PPA Elvie Pontoh SH dan jajaran Dinas PPKBPPPA Kabupaten Bolmut. (Dolvin Rivai)

No More Posts Available.

No more pages to load.