Optimalkan Kampung KB, Dinas PPKBPPPA Bolmut Kunjungi Desa Paku Selatan

oleh -262 Dilihat

Asumsi.id – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melakukan monitoring dan evaluasi terkait dengan optimalisasi penyelenggaraan kegiatan yang ada di Kampung KB Desa Paku Selatan, Kecamatan Bolangitang Barat.

Kedatangan tim yang dipimpin Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Penduduk (Dalduk) Ening Sutrisni Adam yang didampingi Kabid Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera (KBKS) Zulkifli Masuara serta sejumlah Pegawai Dinas PPKBPPPA Bolmut tersebut diterima langsung Sekretaris Desa (Sekdes) Paku Selatan di Kantor Desa.

Kepada awak media, Kabid Dalduk Ening Sutrisni Adam mengatakan dari hasil pertemuan dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Paku Selatan, diketahui terdapat peningkatan terkait penyelenggaraan kegiatan Kampung KB.

“Dari informasi yang kami dapatkan dari pak sekdes tadi, Alhamdulillah ada peningkatan dan tahun ini ada beberapa kegiatan yang sudah bisa tercover di Dana Desa sebagaimana amanat dari Inpres No. 3 tahun 2022 tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Kampung KB,” ungkap Ening.

Saat ini jelas Ening, status kampung KB Desa Paku Selatan adalah mandiri. Kedepan dirinya berharap akan berubah menjadi berkembang dimana kegiatan-kegiatan bisa lebih di optimalisasi kan dengan lintas sektor terkait.

“Diharapkan sumber daya yang ada di kampung KB Desa Paku Selatan khususnya kader-kader KB bisa lebih meningkatkan kinerja dan bisa lebih meningkatkan kapasitas dirinya sehingga bisa mengembangkan sesuai dengan yang diharapkan pemerintah pusat, pemerintah provinsi, maupun pemerintah daerah,” pungkasnya.

Sementara itu Sekdes Paku Selatan Patri Mamonto menyambut baik kedatangan tim PPKBPPPA Bolmut. Dirinya mengungkapkan sejumlah kegiatan yang terkait dengan Kampung KB saat ini terus dioptimalkan, baik dari sisi pelayanan maupun dari segi penganggaran.

“Kedepan kami akan terus memaksimalkan pelayanan terkait dengan Kampung KB. Ada juga beberapa program yang saat ini telah tercover dengan Dana-Desa. Kami berharap ini bisa menekan angka Stunting yang ada di Paku Selatan,” tuturnya. (Dolvin)

No More Posts Available.

No more pages to load.