BeritaBolmut

Dukcapil Bolmut Kembali Jemput Bola Rekam KTP dan IKD di Kecamatan Sangkub

352
×

Dukcapil Bolmut Kembali Jemput Bola Rekam KTP dan IKD di Kecamatan Sangkub

Sebarkan artikel ini
Sumber foto: Dukcapil Bolmut

Bolmut, Asumsi.id – Di Kantor Desa Sangtombolang Kecamatan Sangkub menjadi lokasi delivery service pelayanan rekam KTP dan Identitas Kependudukan Digital dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), pada Rabu (30/8/2023).

Efektifitas dan efisiensi dalam memenuhi target kinerja mendasari 2 (dua) kegiatan ini berjalan bersama dalam satu waktu dan tempat. Pelayanan rekam KTP dan IKD untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Sangkub.

Petugas dari Disdukcapil Bolmut memberikan pendampingan download dan install IKD dari play store, dilanjut registrasi dengan mengisikan Nomor Induk Kependudukan (NIK), alamat email, nomor handphone. Setelah itu swafoto dan pemindaian barcode.

Berhasilnya pemindaian dengan diperoleh email berisi PIN menjadi kunci untuk aktivasi Identitas Kependudukan Digital.

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Bolmut Samidin Korompot, S.STP, M.Si, saat dikonfirmasi media ini menyampaikan delivery service salah satu kegiatan pelayanan dokumen adminduk secara langsung.

“Pelayanan langsung, delivery service Dinas Dukcapil ke Kecamatan Sangkub dalam rangka perekaman E-KTP dan IKD serta melihat dan memetakan kondisi permasalahan Adminduk yang ada di wilayah,’ kata Samidin Korompot.

“Pelayanan adminduk berjalan lancar hasilnya, rekam KTP 13, aktivasi IKD 8. Sementara ada 17 orang diluar daerah dan 11 orang tidak hadir,” sambungnya. (DR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)