Dukung Semesta Berencana, Disparpora Ngawi Gelar Pelatihan bagi pelaku usaha

oleh -250 Dilihat

NGAWI, Asumsi.id – Usung tema “Optimalisasi Peran Pelaku Usaha Pariwisata Dalam Mendukung Semesta Berencana”, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ngawi menggelar pelatihan.

Pelatihan itu berlangsung di aula Command Center yang diikuti oleh puluhan pelaku Usaha Pariwisata di Kabupaten Ngawi, Rabu (20/9/23).

Kepala Disparpora Ngawi Wiwien Purwaningsih menyampaikan, jika pelatihan tersebut digelar bertujuan untuk penetapan tanda daftar usaha pariwisata daerah Kabupaten maupun kota.

“Selain itu juga bertujuan sebagai pembinaan dan pengawasan bagi pelaku usaha pariwisata di Kabupaten Ngawi,” katanya.

Ia juga menambahkan, ada beberapa materi yang nanti disampaikan narasumber seperti materi tentang pengembangan wisata hingga materi branding wisata.

“Semoga dengan adanya pelatihan ini bisa menerapkan sapta pesona dan menggugah mengajak peran aktif Pokdarwis tentang pengembangan desa wisata,” tambah Wiwien.

Sementara itu, Yusuf Rosadi Asisten Perekonomian Pembangunan Setda Kabupaten Ngawi mengajak para Pokdarwis untuk bergandeng tangan, kerjasama untuk mewujudkan baiknya pariwisata di Kabupaten Ngawi.

“Pariwisata itu seperti halnya the never ending of story atau cerita yang tiada akhir, Kabupaten Ngawi luar biasa memiliki banyak potensi seperti Budaya, Spiritual dan potensi lainnya,” tukasnya.

Yusuf juga mengajak para Pokdarwis untuk uptudate inovasi dan mempromosikannya dengan memanfaatkan kanal media sosial (Facebook, Tiktok, Instagram maupun lainnya). (Dimas)

No More Posts Available.

No more pages to load.