Jelang Penilaian Adipura, DLH Bolmut Ajak Warga Aktif Jaga Kebersihan Lingkungan

oleh -195 Dilihat

BOLMUT, Asumsi.id – Dalam menghadapi penilaian Adipura Kota Kecil, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Dr. Moh. Hidayat Panigoro, M.Si mengajak kepada seluruh masyarakat untuk aktif menjaga kebersihan lingkungan.

Diharapkan agar setiap warga ikut berperan dalam menjaga kebersihan di sekitar rumah masing-masing dan tidak membuang sampah disembarang tempat, serta turut mendukung program-program pemerintah terkait peningkatan kualitas lingkungan.

“Hal ini bukan hanya sebagai persiapan menghadapi penilaian Adipura saja, tetapi juga sebagai bentuk komitmen bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan”, kata Moh. Hidayat Panigoro, Kamis (1/2/2024).

Hidayat menjelaskan, dalam suasana persiapan menyambut penilaian Adipura, semangat kebersamaan antara pemerintah daerah dan masyarakat diharapkan dapat memberikan dampak positif dan mendukung pencapaian prestasi dalam penilaian Adipura yang akan dilaksanakan pada pekan depan.

Selain itu dikatakannya, penilaian Adipura menjadi momen penting bagi Kabupaten Bolmut untuk menunjukkan dedikasi dalam pengelolaan lingkungan.

Lebih lanjut, Dia mengungkapkan sejumlah titik yang menjadi lokus penilaian Adipura tahun ini. Diantaranya perumahan, pasar, terminal, sekolah, rumah sakit, puskesmas, TPA, jalan kabupaten, drainase, pantai dan pusat perkantoran serta fasilitas umum lainnya.

Untuk memastikan seluruh lokasi tetap bersih dan indah pihaknya akan menurunkan tim untuk melakukan pemantauan serta pembenahan pada titik lokasi tersebut.

“Sangat berharap (menerima Adipura kota kecil) di tahun 2024 ini. Maka dari itu mari bekerjasama dengan baik antara pemerintah, para stakeholder dan masyarakat. Semoga penilaian ini membawa kabar baik untuk Kabupaten yang kita cintai ini.” Harapnya.

Sekadar diketahui, rencananya tim penilai Adipura bakal menyambangi sejumlah lokus di Kabupaten Bolmut pada tanggal 5 Februari pekan depan. (*/Dolvin)

No More Posts Available.

No more pages to load.