Berita

Jokowi Tunjuk Mahfud MD Jadi Plt Menkominfo

426
×

Jokowi Tunjuk Mahfud MD Jadi Plt Menkominfo

Sebarkan artikel ini
Jokowi
Presiden Jokowi saat diwawancarai sejumlah wartawan (Foto: Istimewa)

Asumsi.id | JakartaPresiden Joko Widodo atau Jokowi menunjuk Menko Polhukam Mahfud MD menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Menkominfo.

Mahfud menggantikan Johnny G Plate atau Johnny Plate yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan Kejaksaan Agung (Kejagung) atas kasus dugaan korupsi proyek tower BTS Bakti Kominfo.

“Plt nya Pak Menkopolhukam,” kata Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Jumat (19/5/2023) pagi, dalam ruangpublik.com

Dalam kesempatan ini, Jokowi menyatakan menghormati proses hukum yang dilakukan Kejagung dengan menetapkan Johnny Plate sebagai tersangka. Jokowi meyakini Kejagung profesional dan terbuka dalam menangani setiap perkara korupsi, termasuk yang menjerat Johnny Plate.

“Yang jelas Kejaksaan Agung pasti profesional dan terbuka terhadap semua yang berkaitan dengan kasus itu,” tegas Jokowi.

Diketahui, Kejagung menetapkan Johnny Plate sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek tower BTS Bakti Kominfo. Kejagung pun menahan mantan Sekjen Partai Nasdem itu untuk 20 hari pertama.

Kasus korupsi BTS Bakti Kominfo yang melibatkan Johnny Plate merugikan keuangan negara Rp 8 triliun berdasarkan penghitungan BPKP. Diduga, keterlibatan Johnny G Plate terkait jabatannya selaku Menkominfo dan selaku pengguna anggaran dalam pengadaan infrastuktur BTS. (Red*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)