HeadlineBeritaPemerintahan

Komitmen Tingkatkan SDM Aparatur, Pj Bupati Bolmut Teken MoU dengan Rektor UBM Gorontalo

254
×

Komitmen Tingkatkan SDM Aparatur, Pj Bupati Bolmut Teken MoU dengan Rektor UBM Gorontalo

Sebarkan artikel ini

GORONTALO, Asumsi.id – Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Aparatur Desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Provinsi Sulawesi Utara, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut resmi menjalin sinergitas dengan perguruan tinggi di Provinsi Gorontalo.

Sinergitas itu dibuktikan melalui penandatanganan nota kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) antara pihak Pemkab Bolmut dengan Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo sepakat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Dikesempatan itu, ditandatangani langsung oleh Pj Bupati Bolmut Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev., bersama Rektor UBM Gorontalo Dr. Titin Dunggio, M.Si.,M.Kes., dan disaksikan oleh Ketua Yayasan YBMG Dr. Ir. Azis Rachman, ST.,MM.,IPM., serta unsur lainnya, bertempat di Hotel Aston, pada Kamis (21/12/2023).

Di kegiatan itu, Pj Bupati Sirajudin Lasena mengatakan, MoU ini merupakan bentuk komitmen kedua lembaga untuk meningkatkan kualitas SDM Aparatur, khususnya Aparat Desa.

“Pemerintah Kabupaten Bolmut saat ini sangat konsen terhadap peningkatan SDM, baik yang ada dilingkup Kabupaten, Kecamatan hingga Desa,” kata Sirajudin Lasena.

Menurut Pj Bupati Bolmut, kualitas Aparatur sangat menentukan dan kunci utama dalam pelaksanaan pembangunan Daerah.

“Kapasitas aparatur ini sangat menentukan atau sebagai kunci dalam pelaksanaan pengelolaan pemerintahan yang baik dan benar,” tambahnya.

Dengan adanya MoU ini, Sirajudin berharap UBM Gorontalo dapat memberikan kontribusi terbaik bagi percepatan pembangunan di Bolmut dalam segala bidang.

Sementara itu, Rektor UBM Gorontalo Titin Dunggio menyambut baik MoU ini. Ia berharap kerja sama ini dapat saling menguntungkan kedua lembaga.

“Semoga kerja sama ini akan saling menopang baik di pihak pemerintah daerah Bolmut maupun universitas,” ucap Rektor UBM Gorontalo.

Berikut Ruang Lingkup Kerja Sama berdasarkan MoU tersebut diketahui, meliputi:

– Penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan bagi Aparatur Desa

– Penyelenggaraan penelitian dan pengembangan di bidang pemerintahan desa

– Penyelenggaraan kegiatan ilmiah, seminar, dan lokakarya di bidang pemerintahan desa

– Pengabdian masyarakat di bidang pemerintahan desa. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)