KPU Bolmong Utara Ikuti Peluncuran Kirab Pemilu 2024

oleh -533 Dilihat
KPU Bolmong Utara
KPU Bolmong Utara mengikuti peluncuran Kirab Pemilu 2024.

ASUMSI.ID | BOLMONG UTARAKomisi Pemilihan Umum (KPU) Bolmong Utara mengikuti peluncuran Kirab Pemilu 2024 secara live streaming di ruang Media Center KPU Bolmong Utara, di Boroko, Selasa (14/2/2023).

Tema Pemilu 2024 yaitu Pemilu sebagai Sarana Integrasi Bangsa.

Kegiatan ini menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Ketua KPU Republik Indonesia (RI) nomor 2 tahun 2023 tentang Kirab Pemilu 2024.

KPU Bolmong Utara

Kirab ini berkaitan dengan partai politik (Parpol) karena yang dibawa adalah bendera Parpol peserta Pemilu 2024.

Ketua KPU Bolmong Utara, Djunaidi Harundja, mengaku peluncuran Kirab Pemilu 2024 adalah momentum setahun menuju hari pemungutan suara, yakni pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Kegiatan ini merupakan upaya untuk mengambil momentum satu tahun menuju pemilu 2024. Jadi satu tahun ke depan kita akan masuk tahapan pemungutan dan perhitungan suara,” katanya.

Senada, Rita Sophia Dorondo Devisi Sosialisasi Pendidikan Pemilu dan Parmas SDM menyebutkan seluruh rakyat Indonesia akan menggunakan hak pilihnya untuk terbentuknya suatu kepemimpinan, baik tingkat daerah atau yang lebih tinggi.

“Maka dari itu kita harap seluruh masyarakat memastikan keluarga ataupun kerabatnya untuk terpenuhi haknya sehingga proses penyelenggaraan pemilu 2024 bisa berjalan secara administratif dan maksimal,” harapnya.

Turut hadir, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Bolmong Utara Abdul Najarudin Maloho, para PJU Polres Bolmong Utara, Pengurus Partai Politik, dan Danramil 1303 Kaidipang, serta Komisioner dan Sekretaris KPU Bolmong Utara. (Dolvin)

No More Posts Available.

No more pages to load.