Latih Dasar Kepemimpinan, Dandim 0802/Ponorogo Tutup LDK

oleh -200 Dilihat
PATRIOT : Pose bersama Dandim 0802/Ponorogo usai penutupan LDK. (Foto : Istimewa)

ASUMSI.ID | PONOROGO – Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) siswa – siswi MTs Negeri 2 Ponorogo yang digelar selama dua hari di Kodim 0802/Ponorogo resmi ditutup, Selasa (31/01/2023).

Kegiatan penutupan yang digelar di Balai Prajurit Kodim 0802/Ponorogo tersebut dipimpin langsung Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah dan dihadiri para pelatih dan guru pendamping siswa – siswi MTs Negeri 2 Ponorogo.

Dalam sambutannya Dandim 0802/Ponorogo diantaranya menyampaikan bahwa ilmu yang telah diperoleh selama mengikuti kegiatan LDK hendaknya bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari – hari baik di lingkungan sekolah maupun masyarakat.

“LDK itu untuk menyiapkan adik – adik supaya bisa menjadi pemimpin – pemimpin yang memiliki mental yang baik. Dan saya berharap agar para siswa dan siswi dapat mengaplikasikan apa yang sudah diterima selama latihan ini dalam kehidupan sehari hari. Tunjukkan disiplin dan semangat, jadikan tauladan kepada teman – teman yang lain, jadilah generasi unggul, berkarakter yang siap mengawal visi dan misi masyarakat serta jadilah pemimpin masa depan yang mempunyai keberanian, fisik yang kuat dan bermental baja, ” pinta Dandim 0802/Ponorogo.

Sedangkan Tarib selaku Kepala MTs Negeri 2 Ponorogo saat dihubungi para wartawan menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas terlaksananya kegiatan tersebut. Dia juga berharap bahwa kerjasama tersebut bisa terus berkesinambungan.

“Terima kasih yang sebesar besarnya atas bantuan dan pendidikannya,” paparnya.

Menurutnya, tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut adalah untuk membekali anak – anak, untuk menuju mereka akan menjadi pengurus – pengurus OSIM yang secara otomatis nanti mereka akan memimpin rekan sejawatnya.

“Kesan kami luar biasa, kami tidak hanya satu kali dua kali kerja sama, tetapi sudah sering kali dan kami sampaikan ucapan terima kasih atas kesungguhan melatih anak didik kami mudah – mudahan menjadi amal baik dan jariyah kepada bapak ibu sekalian yang ada di Kodim 0802/Ponorogo,” kata Kepala MTs Negeri 2 Ponorogo. (Muh Nurcholis)