Logistik Pemilu Mulai Disebarkan di 6 Kecamatan, Polresta Bolmut Kawal ke Seluruh TPS

oleh -209 Dilihat

BOLMUT, Asumsi.id – Logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mulai didistribusikan ke seluruh kecamatan di Bolmut. Pengawalan ketat dari pengawas dan kepolisian dilakukan agar logistik sampai dengan aman.

Ketua KPU Kabupaten Bolmut, Djamaludin Zuka mengatakan proses pendistribusian logistik Pemilu 2024 sudah digelar hari ini, Selasa (14/2).

“Untuk pendistribusian ke 6 kecamatan akan dikawal oleh personil Polres Bolmut. Yakni Kecamatan Sangkub, Bintauna Bolangitang Timur, Kecamatan Bolangitang Barat, Kaidipang dan Pinogaluman,” kata Ketua KPU Bolmut.

“Untuk itu menggunakan 18 unit truk,” sambungnya.

Sementara itu, Kapolres Bolmut AKBP. Juleigtin Siahaan,S.IK, M.IK., mengatakan, pendistribusian logistik Pemilu 2024 ini dilakukan dengan pengamanan dan pengawalan oleh personil Polres Bolmut.

“Kita berharap agar pendistribusian logistik Pemilu dapat berlangsung tanpa hambatan, dan kehadiran Polri adalah untuk memastikan kelancarannya. Pentingnya pendistribusian logistik tepat waktu sesuai jadwal untuk menjamin kelancaran tahapan Pemilu 2024,” kata AKBP. Juleigtin Siahaan.

Kapolres memberikan apresiasi kepada KPU dan Bawaslu, serta stakeholder terkait yang telah bekerja dengan baik sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga setiap tahapan Pemilu dapat terselenggara dengan baik.

“Polres Bolmut tetap konsisten mendukung penyelenggaraan Pemilu agar bisa terlaksana dengan baik dan kita juga akan mengawal pendistribusian logistik hingga ke seluruh TPS.,” tutur Polres Bolmut.

Dimana, kata AKBP Juleigtin Siahaan, pihaknya menggunakan 4 unit mobil dalam pengawalan logistik Pemilu dari KPU Bolmut ke Kantor Kecaman setempat.

“Setiap pergeseran logistik Pemilu harus diamankan dan dikawal oleh Polri, dengan menggunakan 4 mobil pengawalan dari Polres Bolmut,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sekitar pukul 12.30 WITA, Logistik Pemilu 2024 dilepas secara resmi oleh Ketua KPU Bolmut Djamaludin Zuka, turut hadir Jajaran Bawaslu Bolmut, Polres Bolmut, Kejari, TNI dan Pemerintah Kabupaten Bolmut. (*/Dolvin)

No More Posts Available.

No more pages to load.