HeadlineBeritaKesehatan

Orang Tua bersyukur anaknya ikut Khitan Gratis di RS Pratama Bolmut

276
×

Orang Tua bersyukur anaknya ikut Khitan Gratis di RS Pratama Bolmut

Sebarkan artikel ini

BOLMUT, Asumsi.id – Ruang UGD Rumah Sakit (RS) Pratama Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dipadati anak-anak untuk mengikuti Khitanan Gratis, pada Jum’at (2/2/2024).

Program pelayanan khitanan gratis tersebut digelar oleh Pemerintah Kabupaten Bolmut melalui Dinas Kesehatan, dengan melibatkan tenaga kesehatan dari PSC 119 Bolmut, PPNI dan RS Pratama Bolmut.

Sebanyak 46 anak-anak dari desa-desa di wilayah Kecamatan Bintauna, yang rata-rata duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) mendapatkan khitan gratis.

Kepala Dinas Kesehatan Bolmut Dr. Ali Dumbela, SKM., M.Kes menuturkan, tidak ada keterbatasan kuota untuk pelayanan khitan gratis tersebut.

“Kami tidak membatasi, jika ada orang tua ingin membawa anaknya untuk di khitan, dan tidak ada sama sekali persyaratan khusus harus diajukan untuk mendapatkan pelayanan, bahkan tidak ada biaya administrasi alias gratis,” kata Ali.

Ria, salah satu orangtua anak yang yang ditemui seusai mendampingi putranya menerima layanan khitan mengungkapkan rasa bahagianya terhadap program khitan gratis dari pemerintah daerah.

“Alhamdulillah saya sangat berterimakasih kepada semua pihak yang menyelenggarakan program khitan gratis ini, sebab anak saya bisa sunat gratis. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut untuk membantu masyarakat,” ungkapnya.

Untuk diketahui, program khitan gratis dipantau langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Bolmut Sirajudin Lasena, SE., M.Ec.Dev., didampingi Sekda Bolmut dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS, Asisten Bidang Ekbang Dr. Abdul Nazarudin Maloho, M.Si, dan Asisten Bidang Administrasi Umum Uteng Datunsolang.

Selain itu juga turut di hadir para Kepala OPD, Dirut RS Pratama Bolmut, Kepala Puskesmas, Camat, dan unsur lainnya. (*/Dolvin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)