Panglima TNI Apresiasi Revitalisasi Cagar Budaya Dari Polri

oleh -197 Dilihat
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono (Istimewa)

Asumsi.idPanglima TNI Laksamana Yudo Margono menghadiri acara doa lintas agama dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77.

Dalam kesempatan itu, Panglima TNI menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke-77 berserta harapannya.

“Kita telah mengikuti doa bersama lintas agama, kami mewakili dari TNI mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-77 dengan harapan kami, ulang tahun ke-77 sinergi antara TNI Polri dapat terus berlanjut dan semakin kuat untuk menghadapi pemilu 2024 tentunya dengan sinergi TNI Polri untuk dapat mengawal pemilu dengan aman,” jelas Panglima, Jumat (30/6/23).

Menurut Panglima, program revitalisasi Polri dengan tujuan merawat situs-situs budaya dapat memberi informasi baik bagi generasi selanjutnya.

Sehingga, dengan revitalisasi, generasi penerus akan tahu hal tersebut menjadi sangat bagus, yakni ada sejarah yang mendukung persatuan dan kesatuan hingga saat ini.

Untuk diketahui, Polri memberikan bantuan revitalisasi 77 situs budaya dalam rangka HUT Bhayangkara. Terdapat 20 masjid, lima gereja, lima kuil, satu vihara, tiga klenteng, 24 makam.

Kemudian, tiga keraton, satu candi, lima simbol agama, dua patung tokoh nasional, dan delapan situs nasional yang akan direvitalisasi.

Revitalisasi dilakukan di cagar budaya daerah Sulsel, Bali, Kaltim, Kalsel, Jatim, Jabar, Jateng, Riau, dan Sumut, masing-masing tiga. Sedangkan, sisanya dari 34 Polda lain terdapat masing-masing dua cagar budaya yang direvitalisasi. **

No More Posts Available.

No more pages to load.