BeritaBolmutBudaya

Penghujung Ramadhan, Bupati Bolmut Hadiri Tradisi Monunjulo Lambu

876
×

Penghujung Ramadhan, Bupati Bolmut Hadiri Tradisi Monunjulo Lambu

Sebarkan artikel ini

ASUMSI.ID | BOLMUT – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh menghadiri kegiatan Monunjulo Lambu atau Pasang Lampu, di Desa Talaga dan Desa Tomoagu, Kecamatan Bolangitang Barat, Selasa (18/4/2023) malam.

Malam Monunjulo Lambu merupakan tradisi yang dilaksanakan rutin setiap tahun oleh umat muslim di Bolmut, tepatnya setiap pada penghujung Ramadhan 1444 Hijriah (H) malam Lailatul Qadar atau 3 sebelum tanggal 1 Syawal.

“Monunjulo lambu merupakan tradisi masyarakat yang sudah berlangsung sejak lama. Hal ini dilakukan masyarakat Bolmut khususnya umat muslim untuk menyambut malam Lailatul Qadr di penghujung bulan Ramadhan,” kata Depri Pontoh.

Dalam kegiatan itu, Bupati Depri secara simbolis melakukan pemasangan lampu dan serentak diikuti seluruh masyarakat Bolmut. Lampu yang terdiri dari lampu botol hingga lampu hias

Monunjulo lambu adalah tradisi masyarakat yang sudah berlangsung sejak lama di Kabupaten Bolmut.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, akan memperkuat tali silaturahmi dan kebersamaan masyarakat dalam membangun Bolmut menjadi lebih sejahtera,” imbuhnya.

Diketahui, sebelumnya Bupati juga menghadiri khataman Al-Quran bertempat di Masjid Miftahul Jannah desa Talaga.

Turut hadir Asisten bidang Administrasi Umum Sekda Bolmut Uteng Datunsolang S.Pd M.Si, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sofian Mokoginta, SKM, Sangadi serta masyarakat. (Dolvin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)