Apel Satkamling Tahun 2023, Bupati Bolmut Bacakan Sambutan Kapolri

oleh -1063 Dilihat

Asumsi.id – Apel Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) tahun 2023, yang dilaksanakan di lapangan Sanika Satyawada Polres Bolaang Mongondw Utara (Bolmut) di Boroko, Kamis (21/6) dipimpin oleh Bupati Bolmut Depri Pontoh.

Dalam kesempatan itu, peserta apel mendengarkan sambutan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, yang dibacakan oleh Bupati Bolmut Depri Pontoh, didampingi Kapolres Bolmut AKBP Areis Aminnulla, SIK, menerangkan bahwa Satkamling merupakan salah satu bentuk pengamatan Swakarsa yang berada dibawah pembinaan Polri.

Kehadiran Satkamling sebagai salah satu bentuk pengamanan swakarsa juga diatur dalam pasal 3 ayat (1) huruf C undang-undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Polri yang menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan tugas, Polri dibantu oleh kepolisian khusus, PPNS, dan bentuk-bentuk pengamanan Swakarsa.

Serta Polri juga telah menerbitkan Perpol Nomor 4 tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa sebagai landasan hukum dan penegasan tugas serta tanggung jawab dalam penyelenggaraan kegiatan Satkamling.

Lanjutnya, saat ini, Satkamling memiliki peran sentral dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas, terlebih kita akan menghadapi agenda nasional yaitu Pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024.

Saya berpesan agar kehadiran Satkamling harus betul-betul bisa menjadi Cooling System di lingkungannya masing-masing, jangan ada perpecahan karena perbedaan pilihan, karena. Persatuan dan kesatuan bangsa adalah hal utama yang harus dipertahankan serta kita jaga bersama.

Turut hadir jajaran Polres Bolmut, Kejari, TNI, Camat dan para Sangadi. **

No More Posts Available.

No more pages to load.