Polres Bone Bolango Lakukan Pengamanan Gereja saat Ibadah Jum’at Agung

oleh -385 Dilihat
Polres Bone Bolango

ASUMSI.ID | BONE BOLANGOPolres Bone Bolango melakukan pengamanan Kegiatan Ibadah Jumat Agung yang di laksanakan umat kristiani di Kabupaten Bone Bolango. Jumat, (7/4/23) pagi.

Pengamanan yang di laksanakan tersebut berada di dua tempat yakni Gereja Kanaan dan Rumah Ibadah El Shaddai di Desa Helumo Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango.

Kapolres Bone Bolango AKBP Muhammad Alli SIK melalui Kabag Ops Polres Bone Bolango AKP R. Dian Nugraha Wijaya SIK mengatakan, pihaknya menerjunkan 44 Personil yang terdiri dari gabungan personil Polres Bone Bolango dan Polsek Suwawa.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif saat perayaan Jumat Agung oleh umat kristiani di Kabupaten Bone Bolango.

“Untuk pelaksanaan ibadah Jumat Agung di Daerah Kabupaten Bone Bolango hanya 2 tempat yakni Gereja Kanaan dan Tempat Ibadah EL- Shaddai dimana pengamanan di lakukan sebagai upaya untuk memastikan umat Kristiani bisa melaksanakan Ibadah dengan rasa aman dan nyaman serta rangkaian ibadah dapat berjalan khidmat dan lancar”, ungkap Kabag Ops AKP R. Dian Nugraha Wijaya, dilansir dari laman web tribratanews.gorotalo.polri.go.id.

Menurut Dian, selaku Koordinator pengamanan ia menambahkan bahwa pengamanan oleh Polres Bone Bolango akan terus di laksanakan sampai perayaan Paskah pada hari minggu mendatang, dengan menyiapkan sejumlah Personil yang sama untuk melaksanakan pengamanan di Gereja dan tempat ibadah.

“Pengamanan ini akan di laksanakan dengan maksimalkan hingga perayaan Paskah untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan juga gangguan kamtibmas lainnya” terangnya.

Ia pun berharap masyarakat dapat turut membantu Polri dalam menjaga situasi Bone Bolango tetap aman dan kondusif dengan tetap menjaga nilai-nilai toleransi antar umat beragama. **

No More Posts Available.

No more pages to load.