Purnabakti Kepsek SDN 1 Boroko, Taha Lasimpala: Maafkan Kekeliruan Saya

oleh -429 Dilihat
Taha Lasimpala saat menyampaikan pesan dan kesannya.

ASUMSI.ID | BOLMUT – Keluarga besar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Boroko, Rabu 1 Februari 2023 menggelar acara pelepasan Kepala Sekolah (Kepsek) Taha Lasimpala yang akan memasuki purna tugas, di halaman SDN 1 Boroko.

Acara tersebut dihadiri Unsur Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Camat Kaidipang, dan staf Guru, serta para Siwa dan wali murid.

Pada kesempatan itu, Taha Lasimpala menyampaikan permohonan maaf bila selama dirinya mengabdi di kurang lebih 34 tahun terakhir telah dengan sengaja ataupun tidak.

Bahkan apabila telah melakukan perbuatan maupun perkataan yang telah menyinggung hati dan perasaan semua pihak yang pernah berintegrasi dengannya.

“Saya terakhir berdiri di sini, segala kekeliruan saya semenjak mengabdi di sekolah ini saya mohon maaf lahir dan batin,” Kata Taha Lasimpala.

Disisi lain ia menyebutkan SDN 1 Boroko satu-satunya sekolah yang berada di Ibu Kota Kabupaten Bolmut.

Taha juga mengharapkan kepada pemerintah daerah untuk mendistribusikan sumberdaya guru laki-laki, karena selama ini hanya ada 6 guru dan hanya dirinya guru laki-laki. Sedangkan siswanya sekitar seratus lebih siswa.

Sebelumnya, Wakil Kepala SDN 1 Boroko Samsidar Datuela mengungkapkan seorang Kepsek Taha Lasimpala merupakan panutan disekolah itu.

“Sosok panutan bagi kami, berdedikasi dan bertanggung jawab atas tugas tanggung jawab,” ucapnya.

“Beliau sangat inovatif dan semangatnya begitu tinggi untuk mencapai keberhasilan. Hanya doa yang bisa kami panjatkan, kesehatan keselamatan selalu menyertai bapak,” imbuhnya.

Purnabakti ini, menjabarkan bahwa masa pensiun sebagai anugrah yang disyukuri, karena telah melewati masa suka dan duka, dan setelah sampai puncak karir dan kembali ke masyarakat. (Dolvin)

No More Posts Available.

No more pages to load.