Sekda Roni Hadiri Dzikir Akbar Peringati HUT Kecamatan Boliyohuto Ke-27

oleh -180 Dilihat

ASUMSI.ID | LIMBOTO – Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Dr. Roni Sampir menghadiri Pelaksanaan Dzikir Akbar Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Boliyohuto ke-27 Tahun 2023.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Halal Bil Halal menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023 M tingkat Kecamatan Boliyohuto di Pendopo Kantor Desa Sidodadi Selasa, (07/03/2023).

Atas nama Pemerintah Daerah, Sekda Roni menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Dzikir Akbar yang dirangkaian dengan Halal Bil Halal.

Dzikir dan doa dilakukan ini, akan menyebabkan ketenagan datangnya rahmat dan malaikat yang senang tiasa orang yang berdzikir.

“Berdzikir kepada Allah SWT adalah merupakan benteng yang koko dari keburukan dunia dan akhirat, semoga senantiasa diberikan perlindungan dalam segala aktivitas untuk mendapat ridho,” ucap Sekda Roni

Dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan ada beberapa hal dilakukan, dengan senantiasa mengsukuri nikmat yang kita peroleh insya allah usia kita sampailah pada bulan ramadhan tahun ini.

Disisi lain yakni persiapan dini tentu bukanlah membeli berbagai macam makanan dan minum yang lekat, untuk sahur dan berbuka.

“Tetapi persiapan yang dimaksud adalah mempersiapkan diri lahir dan batin dalam melaksanakan ibadah puasa dan amalan di bulan suci Ramadhan dengan niat dan hati serta ikhlas,” imbuhnya.

Sebelum memasuki bulan suci Ramadhan berbanyaklah bertobat dan beristigfar dengan harapan menjadi insan lebih baik serta senantiasa melakukan intervensi diri bertujuan menyesali dosa maupun tidak mengulanginya di masa yang akan datang.

“Tak hanya itu, di dalam melakukan ibadah dan amalia Ramadhan tahun ini dilakukan dengan sebaik-baiknya. Karena tidak ada jaminan bagi manusia untuk mendapatkan keutamaan Ramadhan di tahun depan,” pungkas Roni.

No More Posts Available.

No more pages to load.