Vanda Sarundajang Melantik Pengurus Mabicab dan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bolmong Utara

oleh -123 Dilihat

ASUMSI.ID | BOLMONG UTARA – Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Vanda Sarundajang, melantik Pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bolmong Utara Periode 2021-2026.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Wanita Bolmong Utara, di Desa Boroko Timur, Kecamatan Kaidipang, Jum’at (24/2/2023).

Pelantikan Mabicab Gerakan Pramuka

Bupati Bolmong Utara Depri Pontoh, yang juga sebagai Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Bolmong Utara menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulut Vanda Sarundajang, juga sebagai Anggota Komisi X DPR RI serta rombongan di Kabupaten Bolmong Utara.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan selaku ketua Mabicab Gerakan Pramuka Bolmong Utara saya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ibu anggota DPR RI sekaligus Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Sulut Ibu Vanda Sarundajang beserta pengurus,” kata Bupati dalam sambutannya.

Depri Pontoh menyebutkan bahwa dalam pokok-pokok pengorganisasian gerakan Pramuka telah disebutkan betapa pentingnya fungsi dan peran sebagai pengurus. kemampuan Gudep atau Kwartir untuk berkembang dan meningkatkan mutu kepramukaan tidak lepas dari peran aktif para pengurus di tingkatannya masing-masing.

Pelatihan Mabicab Gerakan Pramuka

“Saya percaya komposisi kepengurusan ini akan mampu membawa organisasi Pramuka di Bolmong Utara menjadi lebih baik dan mampu bereksistensi dalam menunjang kepentingan seluruh anggota serta memperteguh komitmen terhadap tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara,” tuturnya.

Bupati berharap, dapat memberi bimbingan yang mengandung makna, memberi tuntunan, pengarahan, saran dan nasehat dalam permasalahan moral, mental dan psikologis untuk meningkatkan kondisi dan kemampuan Kwartir sesuai dengan tingkatannya.

“Program dan kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan oleh Kwarcab gerakan Pramuka Bolmong Utara dapat berjalan selaras dengan program-program pemerintah daerah, dan tentunya sesuai dengan tujuan kegiatan kepramukaan yaitu, menciptakan generasi penerus bangsa yang berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur, memiliki kecerdasan dan keterampilan yang tinggi, sehat jasmaninya, serta bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya,” imbuhnya.

Turut Hadir, Ketua TP-PKK Bolmong Utara Ny. Hj. Ainun Depri Pontoh, Sekretaris Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulut AKBP. Purn. Eliasar Sopacoly beserta Pengurus, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Bolmong Utara sekaligus Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bolmong Utara Abdul Nazarudin Maloho, dan para Kepala Perangkat Daerah, serta jajaran pengurus gerakan Pramuka se Bolmong Utara. *

No More Posts Available.

No more pages to load.