Wabup Buka Pelatihan Manajemen Puskesmas se Kabupaten Bolmut

oleh -254 Dilihat

Asumsi.id – Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondw Utara (Bolmut) Amin Lasena membuka kegiatan Pelatihan Manajemen Puskesmas se Kabupaten Bolmut, bertempat di UPTD BAPELKES Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin (24/7/2023).

Dalam sambutannya, Wabup Bolmut menyampaikan bahwa pembangunan kesehatan merupakan bagian integral dan terpenting dari pembangunan nasional, karena keberhasilan pembangunan kesehatan berperan penting dalam meningkatkan mutu dan daya saing sumber daya manusia Indonesia.

Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas diwilayah kerjanya masing-masing, maka diperlukan peningkatan kompetensi kepala puskesmas melalui pelatihan manajemen kesehatan.

Wabup Amin berharap kepada seluruh peserta agar berperan aktif, terutama pada upaya pencapaian keberhasilan dalam pengelolaan manajemen Puskesmas yang baik.

Sehingga nantinya akan bermuara pada peningkatan kualitas kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bolmut.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Bolmut, saya menyambut baik dan gembira atas terlaksananya kegiatan ini, sekaligus ucapan terima kasih kepada Badan Pelatihan Kesehatan Provinsi Sulut atas Prakarsanya untuk memfasilitasi kegiatan ini,” katanya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dijadwalkan selama 10 Hari itu, terhitung dimulai pada Tanggal 24 Juli sampai dengan 2 Agustus 2023.

Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmut Ali Dumbela, Kepala UPTD BAPELKES Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulut dr. Samuel M.C. Tanos, Master Of Training Hellen Bujung, S.Pd., M.AP, dan diikuti oleh 30 Orang peserta dari Dinas Kesehatan serta Puskesmas se Bolmut. (Bolmut)

No More Posts Available.

No more pages to load.