Wakili Gubernur, Kadis ESDM Sulut Hadiri Perayaan Natal di Bolmut

oleh -200 Dilihat
Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Drs. Fransiscus Maindoka (Foto: Prokopim BMU/R.Tegela)

ASUMSI.ID | BOLMUT – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, yang diwakili Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Drs. Fransiscus Maindoka hadiri Perayaan Natal yang diadakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Perayaan Natal yang mengangkat tema:  “Maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain” (Matius 2:12). Bertempat di Gereja Masehi Injili di Bolmong (GMIBM) Jemaat Immanuel Desa Biontong Kecamatan Bolangitang Timur, Senin (19/12/2022).

Perayaan Natal diawali dengan ibadah bersama yang dipimpin oleh Ketua Badan Pekerja Sinode GMIBM Pdt. Feki Kamasaan, MTh.

Dalam sambutan tertulis Gubernur Sulut Ol yang dibacakan oleh Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Daerah Provinsi Sulut, Drs. Fransiscus Maindoka juga menyampaikan selamat menyambut Natal Tahun 2022 kepada Umat Kristiani di Kabupaten Bolmut dan Tahun Baru 2023.

“Melalui momentum sukacita iman yang tercipta saat ini, Gubernur Sulut mengajak seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat Bolmut untuk dapat menyertai kebersamaan ini tidak saja sebagai titik renung serta mengintrospeksi sikap dan tindakan,” katanya.

Untuk memperkuat jalinan kebersamaan ataupun sinergitas, sehingga kedepannya secara bersama-sama kita akan semakin mampu membawa pengaruh positif dan kemajuan bagi daerah Sulut, serta memberi dukungan terhadap pembangunan bangsa Indonesia.

“Mari kita perkuat komitmen untuk kedepannya tetap saling bersinergi, saling mendukung serta menjaga kebersamaan dalam mengakselerasi langkah untuk mewujudkan Sulut yang maju dan sejahtera sebagai pintu gerbang Indonesia ke Kawasan Asia Pasifik”. Ujar Maindoka.

Sebelumnya, Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh menyampaikan selamat menyambut Natal 25 desember 2022 dan selamat menyongsong Tahun Baru 2023, semoga perayaan Natal Tahun ini akan membawa kedamaian, kebahagaiaan dan kesejahteraan.

Patut disyukuri, perayaan Natal tahun ini berjalan khidmat, tertib dan damai. umat Kristiani di kabupaten Bolmut dapat merayakan dengan tenang. kita ingin selalu dalam komitmen, untuk menciptakan suasana kehidupan antar-umat beragama yang rukun dan damai serta erta saling menghormati dan saling menghargai.

Menurut Bupati, kita menyadari pula bahwa bangsa kita adalah bangsa yang majemuk, bangsa yang memiliki keragaman agama, suku, etnis, daerah asal, serta bahasa dan budaya lokal.

Tidak ada cara lain untuk menghadapi kemajemukan itu, kecuali kita membangun kebersamaan, saling hormat-menghormati, serta saling menghargai perbedaan masing-masing.

Di sisi lain, Natal merupakan bentuk aktualisasi iman serta kasih Tuhan dan sesama melalui berbagai tugas pelayanan dan pengabdian sesuai karunia yang dimiliki, agar saling melengkapi, menciptakan keharmonisan, saling memaafkan, membina kerukunan dan kedamaian.

“Perayaan Natal ini juga harus disikapi sebagai upaya motivasi pembaharuan iman, cinta kasih, kesederhanaan, dan solidaritas sebagai cerminan kepatuhan. semangat ini hendaknya dapat diabadikan bukan hanya untuk umat Kristiani saja, tetapi lebih jauh, untuk seluruh umat beragama di kabupaten Bolmut,” pungkasnya.

Turut hadir , Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, MAP, Wakapolres Bolmut, Kepala Kantor Kemenag Bolmut, Mewakili Kajari Bolmut, Sekretaris Daerah Bolmut dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS, Para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Staf Khusus Bupati, Kepala OPD, Pejabat TNI/Polri, Para camat dan sangadi, serta tamu undangan dan masyarakat. (DR)

No More Posts Available.

No more pages to load.