BeritaBoltim

Warga Desa Motabulu Keluhkan Jaringan Telekomunikasi

439
×

Warga Desa Motabulu Keluhkan Jaringan Telekomunikasi

Sebarkan artikel ini
Tower
Tower milik Perusahaan Provider Mitra Grup Indosat (PT. Protelindo), di Desa Matabulu yang dibangun tahun 2022.

Asumsi.id – Belum optimalnya jaringan Telekomunikasi di Desa Matabulu, Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), kembali dikeluhkan masyarakat.

Menurut penuturan warga setempat pembangun tower milik Perusahaan provider mitra grup Indosat (PT. Protelindo) di kampung itu telah dibangun pada tahun 2022 lalu, hingga kini belum bisa di memanfaatkan sepenuhnya oleh Warga.

“Mulai di bangunnya tower pada tahun 2022, tapi hingga sekarang belum juga berfungsi sepenuhnya, ujar Roman kepada media ini, Selasa (12/07/2023) di kediamannya Desa Matabulu.

Ia mengaku kecewa dengan kondisi tersebut. Setiap kali hendak memanfaatkan telepon seluler untuk berkomunikasi dengan keluarga di tempat yang jauh dan mengakses internet, Roman dan warga lainnya harus menempuh jarak 2 kg untuk mendapat Signal di dekat kampung tersebut.

Hanya di jln gunung Unang itulah, ia dan warga lain di Desanya bisa mendapat sinyal itupun tidak maksimal.

“Sejak awal, kami memang belum merasakan jaringan sama sekali. Selama ini kami jika berkomunikasi dengan keluarga harus mencari titik sinyal (gunung unang) yang jaraknya sekitar hampir 2 km dari kampung,” katanya.

“Yang paling sulit itu ketika saat keluarga sementara sakit, baik yang berada di Kampung ini sendiri maupun keluarga yang berada di tempat yang jauh,” katanya menambahkan.

Berbeda dengan Warga lainya, mereka mengaku kesulitan mendapatkan jaringan. Mereka mengakses sinyal di kampung tersebut harus dibayar mahal oleh warga maupun bagi lembaga pendidikan. (Ronny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)