BeritaBolmutHukrim

Warga Suka Makmur Lapor Proyek Pamsimas ke Kejaksaan Negeri Bolmut

417
×

Warga Suka Makmur Lapor Proyek Pamsimas ke Kejaksaan Negeri Bolmut

Sebarkan artikel ini

Asumsi.id – Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di Desa Suka Makmur, Kecamatan Sangkub, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Provinsi Sulawesi Utara diduga bermasalah.

Warga Desa Makmur secara resmi membuat laporan resmi ke Kejaksaan Bolmut atas dugaan korupsi pada program Pamsimas Tahun Anggaran 2022 tersebut.

Proyek Pamsimas dengan pagu anggaran sekira 400 jutaan itu diduga tidak terlaksana tepat waktu. Dan laporan masyarakat Desa Suka Makmur atas dugaan proyek bermasalah tersebut telah diterima Kejaksaan Bolmut melalui RM. Doni.

“Melaporkan dugaan indikasi tidak terlaksananya pembangunan Pamsimas tahun anggaran 2022 dengan pagu anggaran Rp. 444.833.000, tidak selesai sesuai dengan target yang ditentukan,” tulis surat yang ditandatangani perwakilan masyarakat Suka Makmur, Bolmut.

Dalam surat tersebut ditambahkan juga, bahwa pekerjaan tersebut sudah melewati waktu dan tidak diselesaikan, air tidak layak konsumsi dan sebagian warga tidak bisa menikmati air dari Proyek ratusan juta tersebut.

“Banyak kebutuhan instalasi yang tidak terpasang, mata air induk tidak layak dimanfaatkan dan terdapat pemasangan yang hanya formalitas,” tulis surat laporan warga yang diterima pihak Kejaksaan Bolmut melalui RM. Doni pada Selasa, 02 Mei 2023.

Untuk diketahui, pembangunan Pamsimas desa Suka Makmur dengan total anggaran Rp444juta 833 ribu ini bersumber dari BPM (APBN) sebesar Rp400 juta, Kontribusi In-Kind sebesar Rp44.683.000 dan Kontribusi In-Cash sebesar Rp150 ribu.

Sementara itu, pihak Kejaksaan Bolmut melalu Staff Intelejen, RM. Doni mengatakan, pihaknya masih melanjutkan proses untuk penyelidikan dugaan kasus tersebut.

“Masih beberapa saksi lagi akan kami mintakan infomasi atas dugaan kasus Pamsimas Suka Makmur,” kata RM. Doni saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, dilansir dari https://gorontalo.pikiran-rakyat.com, Minggu, (6/8/2023).

Sebagai informasi, Pamsimas telah menjadi salah satu program andalan nasional (Pemerintah dan Pemerintah Daerah) untuk meningkatkan akses penduduk perdesaan terhadap fasilitas air minum dan sanitasi yang layak dengan pendekatan berbasis masyarakat.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)