Abdul Nazarudin Maloho, Resmi Melantik Pengurus Saka Bhakti Husada Kwartir Cabang Bolmut

oleh -359 Dilihat

BOLMUT, Asumsi.id – Ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya Pramuka Bhakti Husada Tingkat Cabang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Dr. Hi. Abdul Nazarudin Maloho, S.Pd. M.Si, resmi melantik Pengurus Saka Bhakti Husada masa bakti 2023-2025,

Acara pelantikan dilaksanakan di Ruang Rapat Dinas Kesehatan Bolmut, Selasa (12/12/2023), dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Ali Dumbela, SKM, M.Kes yang juga dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Saka Bhakti Husada Kwartir Cabang Bolmut, Kepala Bidang Kesmas Meyti Tombinawa, SKM.M.Si selaku Wakil Ketua I, serta Anggota Saka Bhakti Husada yang juga turut dilantik, serta anggota.

Dr. H. Abdul Nazarudin Maloho, dalam arahannya mengatakan bahwa keberadaan Gerakan Pramuka Saka Bakti Husada sangat penting di tengah-tengah masyarakat.

“Mereka dibentuk dengan tujuan melakukan pengabdian kepada masyarakat di bidang kesehatan,” kata Abdul Nazarudin Maloho, yang juga sebagai Asisten Bidang Ekbang Sekda Bolmut itu.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan bahwa dengan terbentuknya kepengurusan ini dapat mempermudah anggota gerakan Pramuka untuk mengakses berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan.

Saka Bhakti Husada juga merupakan sanggar latihan Pramuka penegak, dan pandega untuk menambah ilmu pengetahuan dan keterampilan di bidang kesehatan yang berkedudukan di wilayah masing-masing.

“Selamat bertugas, diharapkan kakak-kakak pengurus majelis pembimbing Saka Bhakti Husada supaya selalu berkoordinasi, sehingga diharapkan dapat membawa semangat baru yang menghasilkan inovasi bagi Saka Bakti Husada dengan tetap mempedomani SK Kwartir Nasional,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Pembimbing Saka Bhakti Husada yang baru saja dilantik, Ali Dumbela, SKM,M.Kes, mengutarakan bahwa tanggung jawab yang diberikan ini tentunya tidak mudah. Namun yang pastinya, dalam satu organisasi memiliki yang Namanya kerja sama.

Sehingga, sesulit apapun tugas ini, jika dilaksanakan secara bersamaan dan dengan kerja sama yang kuat, maka yakin dan percaya, akan terlaksana dengan baik.

“Gerakan Pramuka ini Suatu kebanggaan bagi kami sehingga mudah-mudahan dengan dilantiknya kami pada hari ini bisa menambah semangat dan motivasi dari kami untuk selalu mensosialisasi melakukan advokasi dan juga melakukan pemberdayaan kepada adik-adik khususnya yang akan menjadi penggerak di dalam saka bakti Husada guna membantu program kesehatan yang ada di Kabupaten Bolmut,” pungkasnya.

Diketahui kegiatan tersebut dalam rangkaian kegiatan pemantapan Saka Bhakti Husada yang baru dilantik. (*/Vn)

No More Posts Available.

No more pages to load.