Bupati Bolmong Utara Lantik Pejabat Fungsional Auditor dan Adyatama

oleh -371 Dilihat
Bupati Bolmong Utara

ASUMSI.ID | BOLMONG UTARA – Bupati Bolmong Utara Drs. Hi. Depri Pontoh melantik 4 orang Jabatan Fungsional  Auditor Inspektorat Daerah dan 1 orang Jabatan Fungsional Adyatama Dinas Pariwisata, di auditorium pohohimbunga Kantor Bupati di Boroko, Senin (27/2/2023).

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah itu berlangsung usai kegiatan Apel rutin Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Utara.

Turut hadir Wakil Bupati Bolmong Utara Drs. Hi. Amin Lasena, MAP, Sekda dr. Jusnan Mokoginta, MARS, para asisten, staf ahli Bupati, staf khusus Bupati, serta Kepala Perangkat Daerah, Camat, Sangadi dan ASN.

Bupati Bolmong Utara Depri Pontoh saat diwawancarai mengungkapkan bahwa pelantikan Jabatan Fungsional tersebut menggambarkan sumber daya manusia khususnya ASN di Kabupaten Bolmong Utara ada peningkatan.

“Berkaitan dengan pelantikan Jabatan Fungsional di Inspektorat Daerah dan sekaligus jabatan fungsional di yang ada di Dinas Pariwisata ini menggambarkan bahwa kondisi sumber daya yang ada di Bolmong Utara lebih khusus ASN ini lebih meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” kata Depri Pontoh.

Bupati Bolmong Utara mengakui bahwa memang Bolmong Utara masih kurang, lebih khusus di bidang auditor.

“Saya paham dan menyadari kekurangan-kekurangan lebih khusus di bidang auditor memang sangat kurang di Bolmong Utara. Tetapi dari tahun ke tahun kita mendapatkan anak-anak yang punya potensi dan kemudian bisa berkembang,” ujarnya.

“Alhamdulillah, kita telah saksikan bersama lima orang yang dilantik. Ini berarti menambah potensi daerah di bidang keuangan lebih khusus auditor,” tutur Depri.

Bupati juga mengungkapkan, Ia tidak akan berhenti mengembangkan sumber daya manusia di Kabupaten Bolmong Utara khususnya ASN.

Kita tidak akan berhenti mengembangkan sumber daya manusia, tentunya ada diklat-diklat yang mereka harus diikuti.

“Saya juga telah menyampaikan kepada Kepala BPK Perwakilan Sulawesi Utara dan itu mereka membuka diri agar supaya potensi di Bolmut bisa diikutkan Diklat,” pungkasnya.

Diketahui, daftar nama yang dilantik yaitu Marya Fransiska Paputungan, S.S, Suarman, SE, Sri Utami Radjak, SE, dan Ria Angelina Latip, SE berdasarkan Keputusan Bupati Bolmong Utara Nomor 821.24/BKPP/BMU/SK/08/II/2023 tentang Pengangkatan Pertama Kali dalam jabatan fungsional auditor dilingkup Pemkab Bolmong Utara.

Kemudian, Rinto Henga, ST.Par sesuai Keputusan Bupati Bolmong Utara Nomor 821, 24/BKPP/BMU/SK/09/II/2023 tentang Pengangkatan Pertama Dalam Jabatan Fungsional Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif di Lingkup Pemkab Bolmong Utara. (Dolvin Rivai)

No More Posts Available.

No more pages to load.