Bupati Gorut Membuka MTQ Tingkat Kecamatan Sumalata Ke-XIV

oleh -765 Dilihat

Asumsi.id | Gorut – Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Sumalata Ke-XIV, dipusatkan di Desa Puncak Mandiri, Selasa (23/5/2023).

Bupati Gorut Thariq Modanggu dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT atas pelaksanaan MTQ tersebut. Dimana, MTQ merupakan ajang menghidupkan tradisi membaca Al-Qur’an.

“MTQ menjadi satu ajang bagi kita untuk menghidupkan terus menerus tradisi kecintaan pada Al-Qur’an, tradisi membaca Al-Qur’an, dan tradisi mempelajari Al-Qur’an,” ungkapnya.

Disamping itu, kata Thariq, MTQ sebagai wujud penegasan dari Allah SWT. Karena dalam proses turunya Al-Qur’an itu ada keterlibatan malaikat Jibril sebagai penyampai wahyu kepada Nabi Muhammad Saw.

Dengan cara membaca dan mengulangi dan menghafal itu menjadi bagian dari merawat dan memelihara Al-Qur’an.

“Oleh sebab itu saya berharap, pelaksanaan MTQ ini jadi bagian dari ikhtiar kita untuk terus merawat bacaan, terus memperbaiki kecintaan kita terhadap Al-Qur’an,” ucap Bupati.

Melalui MTQ ini, Thariq Modanggu juga berharap pelaksanaannya dapat mendeteksi Kori dan koria yang bisa diandalkan dan bina terus menerus untuk membawa harum nama daerah yang kita cintai ini.

“Karena MTQ berbentuk lomba, menjadi bagian dari upaya untuk mengukur sejauh mana pembinaan baca tulis Al-Qur’an, sejauh mana pembinaan-pembinaan yang di lakukan sejauh ini. Kalu semakin bagus pembinaan tentu akan semakin bagus pula hasilnya,” imbuhnya.

Diakhir sambutannya, Thariq menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Gorut khususnya di Sumalata.

“Sinergitas dan toleransi yang terbangun selama ini perlu di jaga, ada keharuan saya di setiap pembukaan MTQ. Saya lihat di MTQ tahun ini masyarakatnya sampai duduk di lapangan. Ini menunjukan antusiasme dan spirit menunjukan semangat kita untuk menghadiri mensukseskan pelaksanaan MTQ Ini,” imbuhnya.

Sebelumnya, Camat Sumalata Hj. Osna Haluti menyambut dan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kehadiran Bupati Gorut.

“Alhamdulillah, Bupati bisa hadir bersama dengan kita. Berkat kerjasama dan dukungan seluruh masyarakat,” pungkasnya. (Romi)

No More Posts Available.

No more pages to load.