Dokumen Penting Trainer Dicuri di Sekretariat Lembaga AR Learning Center Sleman

oleh -141 Dilihat

YOGYAKARTA, Asumsi.id – Sejumlah berkas dan dokumen penting milik salah satu jurnalis dan trainer Mas Andre Hariyanto, dicuri di rumah yang dijadikan tempat sekretariat Lembaga AR Learning Center Sleman Yogyakarta, diperkirakan hilang sekitar pertengahan bulan November 2023.

Barang penting tersebut berupa identitas diri serta milik Yayasan Pusat Pembelajaran Nusantara (YPPN). Diantaranya antaranya buku tabungan pribadi, Akte kelahiran, Ijazah, Slip/tabungan Emas, Kartu Keluarga, BPKB motor dan 1 berkas bundel Akta Pendirian Yayasan/Notaris asli, serta dokumen lainnya.

Hal itu disampaikan Mas Andre Hariyanto, setelah ia melaporkan musibah tersebut kepada pihak Polresta Sleman-Yogyakarta, pada Minggu (26/11/2023).

“Ya, Alhamdulillah perihal pencurian ini akhirnya sudah dibuatkan laporan oleh pihak kepolisian yang dibuatkan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) sampai ke Bareskrim,” terang Andre.

Menurutnya, kronologi kejadian posisi rumah yang dijadikan tempat sekretariat Lembaga AR Learning Center Sleman Yogyakarta tidak ada yang menjaga (sepi) dan saat itu Andre sedang berada di luar pulau Kota Prabumilih Provinsi Sumatera Selatan dekat kota Palembang yang sedang mengurus sesuai hal penting dalam kekeluargaan.

Saat itu pula yang dimana kondisi rumah Sekretariat tidak ada siapa-siapa, maka terjadilah sebuah pencurian yang awalnya diketahui Ibu kandung Andre Hariyanto yang ditemani Bude Sunarti yang jauh-jauh dari Surabaya ke Yogyakarta untuk mengambil salah satu berkas yang diminta Andre Hariyanto.

Melihat lokasi sudah berantakan dan semua berkas hilang melalui Video Call (VC) dan sampai Andre kembali di Yogyakarta dengan melihat langsung lenyap tidak ada.

“Rumah sekaligus Sekretariat itu saya kunci dan ada gembok gerbangnya. Jadi secara langsung pasti orang terdekat dan yang tahu tempat penyimpanan saya,” duga Andre.

Ia berharap, pihak kepolisian dapat membantunya dan menemukan pelaku pencurian tersebut.

“Entah siapa saya belum bisa memastikan 100 persen hanya sepintas dugaan saja, namun sepenuhnya saya serahkan ke Polisi, Bismillahirrahmanirrahim,” ujar Andre, Owner AR Learning Center. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.